Penumpang yang Melompat Dari KA Brantas Dievakuasi ke Stasiun Jrakah

Tidak ada korban jiwa yang meninggal

Semarang, IDN Times - Gerbong belakang KA Brantas yang berisi penumpang selamat dievakuasi ke Stasiun Jrakah Semarang usai kejadian kecelakaan di perlintasan Jalan Madukoro Kawasan Banjir Kanal Barat, Selasa (18/7/2023). Upaya itu dilakukan usai terjadi kecelakaan antara KA Brantas dengan truk trailer yang berhenti di perlintasan. 

Kepala KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo mengatakan, penumpang kereta tersebut nanti akan diberi fasilitas bus untuk melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuan masing-masing.

"Selanjutnya, nanti penumpang akan kami pindah ke armada bus untuk ke stasiun tujuan," ujarnya saat ditemui di lokasi kecelakaan. 

Dari pantauan IDN Times pada pukul 22.00 WIB, truk yang tertabrak KA Brantas sedang dievakuasi. Saat kejadian truk terseret sekitar 50 meter dari lokasi kejadian hingga kepala truk terbelah. 

Sedangkan, gerbong belakang telah dilepas dari rangkaian dan dievakuasi ke Stasiun Jrakah Semarang. Para penumpang juga telah dievakuasi menggunakan ambulans. Tidak ada korban jiwa. Terdapat satu penumpang mengalami luka-luka karena melompat dari kereta.

Baca Juga: KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Perlintasan Madukoro Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya