Promo Agustusan Lumpia Cik Meme Semarang, Beli 1 Gratis 1, Mau?

Langgengkan tradisi budaya kemerdekaan RI

Semarang, IDN Times - Para pelaku usaha di Kota Semarang ikut merayakan HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia. Salah satunya Lunpia Cik Meme (LCM) yang memberikan promo pesta untuk pembelian 1 lumpia akan mendapatkan gratis 1 lagi lumpia selama sepekan. 

1. Berlaku untuk pembelian lumpia all varian

Promo Agustusan Lumpia Cik Meme Semarang, Beli 1 Gratis 1, Mau?Gerai Lunpia Cik Meme di Jalan Gajahmada No 107 Kota Semarang (dok. LCM)

Promo yang mengangkat tema ‘Tradisi Budaya Kemerdekaan RI’ ini berlangsung mulai 14--20 Agustus 2023 di gerai Jalan Gajahmada Nomor 107 Kota Semarang. Promo ini berlaku untuk pembelian lumpia all varian seperti lumpia original, lumpia special dan plain.

“Ini merupakan Festival Lunpia Murah Meriah. Selain secara khusus didedikasikan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, di sisi lain juga bertujuan agar jajanan karya anak bangsa ini sanggup menjadi tuan rumah di negaranya sendiri,” ungkap pemilik LCM, Meliani Sugiarto dalam keterangan resmi, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: 7 Tempat Kuliner di Semarang yang Legendaris dan Enak

2. Perjuangkan eksistensi lumpia Semarang

Promo Agustusan Lumpia Cik Meme Semarang, Beli 1 Gratis 1, Mau?Pemilik Lunpia Cik Me Me, Meliani Sugiarto sedang meracik Lunpia Semarang (dok. LCM)

Lunpia Cik Meme secara rutin menggelar promo pesta lunpia pada momen penting di Kota Semarang di antaranya Tradisi Budaya Kemerdekaan (TBK), Tradisi Budaya Ramadan (TBR) dan setiap kalender HUT Kota Semarang.

Perempuan yang akrab disapa Cik Meme itu terus memerjuangkan eksistensi lumpia Semarang sesuai realitasnya terhitung sejak dikeluarkannya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 270/P/2014 tanggal 8 Oktober 2014 telah menetapkan Lumpia Semarang sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda.

“Serta dalam kesejarahannya juga telah menjadi bagian dari supremasi ikon dan identitas kuliner Kota Semarang agar senantiasa dapat diminati dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,’’ tuturnya.

3. Sudah bersertifikasi halal

Promo Agustusan Lumpia Cik Meme Semarang, Beli 1 Gratis 1, Mau?Lunpia khas Semarang produk Lunpia Cik Meme (LCM) (Dok. Lunpia Cik Meme)

Selain menjadi ikon kuliner Kota Semarang, khususnya Lunpia Cik Meme ini sudah mendapatkan sertifikasi halal.

Adapun, Lunpia Cik Meme ini merupakan penerus warisan dan masuk dalam garis keturunan pembuat lumpia Semarang pertama, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870). Pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur.

Cik Meme merupakan anak dari Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang.

Baca Juga: 9 Kuliner Khas Semarang Wajib Dicoba, Rasanya Bikin Nagih

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya