Bupati Pemalang, Istri, 2 Pejabat Positif COVID-19 Merupakan OTG

Belum diketahui darimana bisa tertular

Pemalang, IDN Times - Bupati pemalang, Junaedi (58 tahun), positif terinfeksi COVID-19. Selain Junaedi istri bupati Irna Setiawati (48) juga terkonfirmasi positif virus corona SARS-CoV-2.

Baca Juga: Bupati, Istri, Sekda, dan Kepala Bappeda Pemalang Positif Virus Corona

1. Mobilitas tinggi bupati salah satu faktor dirinya tertular

Bupati Pemalang, Istri, 2 Pejabat Positif COVID-19 Merupakan OTGTwitter.com/PemkabPemalang

Juru bicara gugus tugas Percepatan penanganan COVID-19 Kaputaen Pemalang mengatakan keduanya diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab, pada Selasa (21/7/2020).

Belum diketahui darimana bupati dan istrinya terpapar COVID-19, namun mobilitas bupati yang tinggi menurutnya faktor yang mempengaruhi bupati bisa tertular.

“Beliau memiliki mobilitas yang tinggi dalam kesehariannya," katanya. Bahkan sampai kemarin Bupati masih memberikan arahan kepada gugus tugas. 

2. Mereka masuk kategori orang tanpa gejala

Bupati Pemalang, Istri, 2 Pejabat Positif COVID-19 Merupakan OTGTwitter.com/PemkabPemalang

Selain bupati dan istri, dua pejabat eselon I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Dilansir dari laman lokal kabarpemalang.id, mereka yakni Sekda Pemalang, Muhammad Arifin (54) dan Kepala Badan Perencanaan Pendapatan Daerah (Bappeda) Pemalang, Bejo Suwarno (59).

Menurut Tutuko keempatnya sudah menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit. Mereka merupakan orang tanpa gejala atau OTG.

Irna Irnawati istri bupati Pemalang sendiri juga merupakan Anggota DPRD Jateng. Ia menjabat Sekretaris Komisi A dan juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng.

3. Sebelumnya digelar rapid test pejabat dan ASN hasilnya non reaktif

Bupati Pemalang, Istri, 2 Pejabat Positif COVID-19 Merupakan OTGBupati Pemalang Juanedi mengikuti Rapid Test, Selasa (21/7/2020). pemalangkab.go.id

Mengutip dari situs resmi Pemkab Pemalang, sebelumnya Bupati Pemalang Junaedi dan ratusan ASN baik pelaksana maupun pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Pemalang Selasa, (21/7/2020) mengikuti rapid test yang dilangsungkan di pendopo rumah dinas Bupati Pemalang.

Hasilnya menurut Tutuko kepala OPD beserta istri dan ASN non reaktif.

“Mereka terdiri dari Kepala OPD beserta istri dan ASN Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif”, ujar Tutuko.

Tidak hanya sampai disini kegiatan untuk mencegah penyebaran covid-19 tersebut, pihaknya juga akan melanjutkan ke tingkat pemeriksaan seperti Swab Test.

"Iya..nanti akan diadakan tes sekali lagi untuk memastikan apakah negatif atau positif Covid-19", katanya.

Baca Juga: Negatif Corona, Warga Pemalang yang Sempat Diisolasi Hari Ini Pulang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya