Demo Mahasiswa UMP, 'Pak Bhabin' dan Kapolres Ajak Joged Salah Apa Aku

Jalan kaki bersama pengunjuk rasa

Purworejo, IDN Times - Demonstrasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Purworejo berlangsung unik karena berjoged bersama aparat keamanan.

Ratusan mahasiswa UMP berunjuk rasa ke kantor DPRD kabupaten Purworejo. Kamis (03/10) diajak joged Salah Apa Aku yang tengah viral di media sosial.

Massa yang terdiri dari mahasiswa UMP dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Purworejo membacakan 3 poin tuntutan diantaranya hentikan dan usut tuntas kriminalisasi aktivis, mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Perppu UU KPK, serta Menolak RUU Minerba, RUU KUHP, dan RUU Pertanahan.

Baca Juga: Demo Buruh Semarang Demonstran dan Polisi Joged Lagu 'Salah Apa Aku'

1. Para mahasiswa yang melakukan demonstrasi diajak joged 'Salah Apa Aku'

Demo Mahasiswa UMP, 'Pak Bhabin' dan Kapolres Ajak Joged Salah Apa AkuIDN Times / Larasati Rey

Uniknya para pendemo dari mahasiswa UMP dan AMM tersebut diajak berjoged bersama oleh aparat kepolisian dari Polres Purworejo.

Nampak dalam joged bersama tersebut Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, dan para polisi yang lagi viral 'Pak Bhabin' Bripka Herman Hadi Basuki, anggota Satlanas Bripka Kukuh alias Dul Kemit dan juga AKP Nyi Ayu Fitria Facha atau yang lebih dikenal dengan Yu Es Teh.

Joged Salah Apa Aku ini juga diunggah di akun Instagram Bripka Herman Hadi Basuki alias Pak Bhabin dan juga Kapolres Purworejo. 

2. Kapolres dan Ketua DPRD ikut jalan kaki bersama mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa

Demo Mahasiswa UMP, 'Pak Bhabin' dan Kapolres Ajak Joged Salah Apa AkuTribratanes Jateng

Sebelum menyampaikan tuntutannya mahasiswa melakukan perjalanan dari Kampus UMP menuju kantor DPRD dan memutar Alun alun Kabupaten Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong bersama ketua DPRD kabupaten Purworejo Dion Agasi ikut jalan kaki bersama mahasiswa dari Kampus UMP menuju gedung DPRD kabupaten Purworejo seperti IDN Times kutip dari Tribratanes Jateng.

3. Aksi demonstrasi mahasiswa disambut Polwan Polres Purworejo

Demo Mahasiswa UMP, 'Pak Bhabin' dan Kapolres Ajak Joged Salah Apa AkuIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sampai di gerbang DPRD kabupaten Purworejo ratusan mahasiswa disambut oleh para polwan Polres purworejo yang memberikan bunga dan membawa spanduk humanis kepada pengunjuk rasa.

Di halaman gedung DPRD Kabupaten Purworejo mahasiswa memberikan orasi dan menyerahkan tuntutan kepada Ketua DPRD Kabupaten Purworejo dan Kapolres Purworejo.

4. Mahasiswa peserta demonstrasi diberi makanan ringan oleh aparat keamanan dari Polres Purworejo

Demo Mahasiswa UMP, 'Pak Bhabin' dan Kapolres Ajak Joged Salah Apa AkuIDN Times/Ardiansyah Fajar

Personel Polisi Polres Purworejo santai membaur bersama mahasiswa. Bahkan personel polres Purworejo membagikan snak atau makanan ringan kepada mahasiswa yang sedang berunjuk rasa

Baca Juga: Lima Video Kocak Pak Bhabin Herman ini Pasti Bikin Kamu Ngakak

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya