Masih Ngantor di Solo, Gibran Hari ini Batal Bertemu Sekjen PDIP

Hasto minta dijadwalkan ulang

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tidak jadi melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Pertemuan tersebut sedianya dijadwalkan pada hari Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Dianggap Moncer Jadi Wali Kota Solo, Relawan Dukung Pencalonan Gibran

1. Hasto minta pertemuan dengan Gibran dijadwalkan ulang

Masih Ngantor di Solo, Gibran Hari ini Batal Bertemu Sekjen PDIPSekjen PDIP Hasto Kristyanto (IDN Times/Khaerul Anwar)

Gibran mengatakan Sekjen PDIP Hasto meminta pertemuan dengannya dijadwalkan ulang.  

"Pak sekjen minta pertemuan dijadwalkan ulang," kata Gibran melalui pesan singkat kepada awak media di Solo, Rabu. Gibran pun mengaku tidak jadi melakukan perjalanan ke Jakarta setelah menerima kabar adanya pembatalan pertemuan dengan Hasto tersebut. "Tidak jadi berangkat," katanya.

Rabu pagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih ngantor di Solo, sebelumnya hari ini dijadwalkan ke Jakarta bertemu dengan Sekjen PDIP.   

2. Gibran mengaku hubungannya baik-baik saja dengan PDIP

Masih Ngantor di Solo, Gibran Hari ini Batal Bertemu Sekjen PDIPWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, Gibran mengatakan hubungannya dengan PDIP masih terjalin dengan baik meski nama Gibran santer dikabarkan bakal menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Bahkan menurut Gibran Ia telah mengagendakan pertemuan dengan para petinggi PDIP. Mengenai tujuan dari pertemuan tersebut apakah juga akan membahas mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), ia enggan menyampaikannya.

"Lihat saja besok. Kita lihat hasil diskusi besok," katanya di Solo, Selasa (17/10).

3. PDIP resmi umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Masih Ngantor di Solo, Gibran Hari ini Batal Bertemu Sekjen PDIPMenkopolhukam Mahfud MD bersama Ketua DPR Puan Maharani di Halal Bi Halal MUI pada Kamis (17/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Rabu PDIP akan mengumumkan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Ketua Umum PDIP Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

Mahfud MD sendiri saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Khofifah masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga: Peluang Jadi Cawapres Terbuka, Gibran Bakal Temui Petinggi PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya