Perjalanan Ramadan Paragon Corp, Ziarah Wali Songo dan Salurkan 5 Ton Beras ke Pesantren API Tegalrejo

Meneladani spirit penggerak kebaikan dari wali songo

Magelang, IDN Times - Paragon Corp yang menaungi brand pioneer kosmetik halal seperti Wardah, Kahf, dan Biodef, menggelar program ‘Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna, Paragon Goes to Pesantren’ di beberapa titik pesantren serta ziarah makam wali songo.

Di Jawa Tengah Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna berziarah ke makam Wali Songo diantaranya makam Sunan Kalijogo di Kadilangu, Demak, Makam Sunan Muria di Kudus dan Makam Sunan Kudus. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke pondok pesantren API Tegalrejo Magelang dan Entrepreneur Partner Magelang

Baca Juga: Paragon Ajak Masyarakat Bangga Gunakan Produk Indonesia

1. Menyebarkan spirit penggerak kebaikan yang diteladani dari Wali Songo

Perjalanan Ramadan Paragon Corp, Ziarah Wali Songo dan Salurkan 5 Ton Beras ke Pesantren API TegalrejoZiarah ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak, Kamis (6/4/2023). Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna, Paragon Goes to Pesantren juga ingin Meneladani spirit penggerak kebaikan dari wali songo. (IDN Times/Bandot Arywono)

API Tegalrejo Magelang merupakan pesantren ketiga yang menjadi bagian dari perjalanan program Ramadan pesantren dari Paragon Corp. Program yang sarat akan makna ini bertujuan untuk memberikan kebermanfaatan berupa dukungan bagi keberlangsungan pesantren serta menyebarkan spirit penggerak kebaikan yang diteladani dari kisah para wali songo.

“Di Ramadan kali ini, kami mengadakan Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna, Paragon Goes to Pesantren dimana kami mengunjungi beberapa pesantren besar dan tua di Indonesia, salah satunya API Tegalrejo Magelang yang bertempat di Pesantren Entrepreneur Partner. Membawa tagline #BergerakBersamaLebihBermakna, kami memaknai perjalanan Ramadan itu sendiri. Bergerak bersama artinya bareng-bareng, kolaborasi antar pihak. Pihak-pihak ini kami coba gabungkan dari komunitas, akademisi, media, bisnis, pemerintah, dan sebagainya. Kami bergerak bersama dalam rangka memberikan kebermanfaatan yang lebih besar bagi bangsa dan negara Indonesia. Sesuai hadist nabi, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, itulah yang kami jalankan di Paragon Corp.”, ujar Adi Yasir Maulana Head of Stakeholder Relations Paragon Corp.

2. Memberikan edukasi kebersihan dan kesehatan kulit di pesantren

Perjalanan Ramadan Paragon Corp, Ziarah Wali Songo dan Salurkan 5 Ton Beras ke Pesantren API TegalrejoParagon Corp membawakan Talkshow “Bergerak Bersama Lebih Bermakna” untuk menyebarkan semangat penggerak kebaikan di bulan Ramadan di Pesantren Entrepreneur Partner Magelang, Jumat (7/4/2023). (IDN Times/Bandot Arywono)

Dihadiri oleh 100 santri dan santriwati, Paragon Corp melalui brand-nya yakni Wardah, Kahf, dan Biodef memberikan edukasi mengenai kebersihan dan kesehatan kulit. Paragon juga membawakan Talkshow “Bergerak Bersama Lebih Bermakna” untuk menyebarkan semangat penggerak kebaikan di bulan Ramadan.

Turut hadir pula di acara ini, Dr. Gatot Prio Utomo Ketua Umum NU Circle dan Staf Khusus Wakil Presiden RI, Ustaz Purwanto Ketua Bidang Akademis STAI Syubbanol Wathon Magelang, Yayasan API Tegalrejo Magelang, Gus Heru Bakhtiar Arifin Sekjen NU Circle Pusat, serta Novian Pimpinan NU Circle Jawa Tengah.

3. Berikan bantuan 5 ton beras dan ribuan produk Paragon Corp

Perjalanan Ramadan Paragon Corp, Ziarah Wali Songo dan Salurkan 5 Ton Beras ke Pesantren API TegalrejoDihadiri oleh 100 santri dan santriwati, Paragon Corp melalui brand-nya yakni Wardah, Kahf, dan Biodef memberikan edukasi mengenai kebersihan dan kesehatan kulit. (IDN Times/Bandot Arywono)

Pada kesempatan tersebut Paragon Corp juga turut memberikan 5 ton beras dan 1000 produk Paragon untuk mendukung keberlangsungan pesantren dan kebersihan para santri.

“Puasa kali ini menjadi momen tidak hanya untuk membangun kesalehan pribadi kepada Allah SWT, tapi kesalehan sosial. Bagaimana kita punya kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, bergerak bersama menolong saudara-saudara kita yang masih perlu dibantu. Selain itu, melalui program kolaborasi dengan Paragon Corp terkait kebersihan dan kesehatan ini, kami juga menyoroti pentingnya peran pesantren dan pemuka agama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hidup bersih dan sehat agar generasi Indonesia ke depan semakin baik. Mudah-mudahan teman-teman semua yang hadir bisa mendapatkan manfaat yang besar dari acara ini”, ujar Gatot Prio Utomo (Ketua Umum NU Circle & Staf Khusus Wakil Presiden RI).

4. Paragon Corp ingin mengajak masyarakat untuk menjadi penggerak kebaikan

Perjalanan Ramadan Paragon Corp, Ziarah Wali Songo dan Salurkan 5 Ton Beras ke Pesantren API TegalrejoZiarah ke makam Sunan Muria, Kamis (6/4/2023). Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna, Paragon Goes to Pesantren juga ingin Meneladani spirit penggerak kebaikan dari Wali Songo. (IDN Times/Bandot Arywono)

Meneladani spirit penggerak kebaikan dari wali songo, di Jawa Tengah Paragon Corp juga mengunjungi Makam Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Kudus. Belajar dari keteguhan para wali dalam menyebarkan ajaran yang baik lewat cara-cara yang baik pula, Paragon Corp ingin mengajak masyarakat untuk menjadi penggerak kebaikan.

Setelah Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, Pesantren Al Falah Ploso Kediri, serta Pesantren API Tegalrejo dan Pesantren Entrepreneur Partner Magelang, program Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna dilanjutkan dengan kunjungan ke Pesantren Buntet Cirebon, bersamaan dengan kunjungan ke Makam Sunan Gunung Jati. Dalam perjalanan ini juga ada kegiatan kajian akbar di beberapa masjid ikonik di Indonesia.

Ke depannya, Paragon Corp berharap program Perjalanan Ramadan Bersama Lebih Bermakna, Paragon Goes to Pesantren dapat terus mengedukasi pondok pesantren, masyarakat, serta ustaz dan ustazah di lingkungan pesantren agar dapat menjalani hidup bersih dan sehat. Paragon Corp juga berharap spirit penggerak kebaikan yang digaungkan lewat program ini dapat sampai ke hati masyarakat sehingga semakin kebaikan yang lahir khususnya di bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Paragon Ajak Masyarakat Bergerak Bareng di Festival Penggerak Kebaikan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya