Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 

Saloka Theme Park gelar pertunjukan hingga pesta kuliner

Semarang, IDN Times - Salah satu rangkaian Saloka Fest 2022 menghadirkan musik Sheila on 7 di Taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (23/12/2022).

Konser musik Sheila on 7 merupakan salah satu rangkaian acara Saloka Fest 2022 yang digelar sejak 17 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Mengusung tema Local Pride, rangkaian acara Saloka Fest 2022 menghadirkan berbagai acara seperti pesta lokal kuliner, pertunjukan lokal, dan puncaknya yakni konser Sheila On 7.

Baca Juga: Saloka Theme Park Semarang: Harga Tiket, Info Wahana, dan Fasilitas

1. Konser Sheila on 7 ditonton tak kurang dari 3.500 orang

Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 IDN Times/Stella Azasya

Konser musik Sheila on 7 tersebut diadakan di lapangan Ijo Royo-Royo dan dihadiri tak kurang dari 3.500 orang. 

"Masyarakat sangat antusiasme dengan Saloka Fest kali ini, Sejalan dengan konsep dibangunnya Saloka Theme Park yaitu kearifan lokal. Saloka Fest 2022 kali ini mengangkat tema Local Pride dengan mendatangkan salah satu musisi terbaik yaitu Sheila On 7," kata Haryo Priambodo Manajer Marketing Saloka.

Dalam keterangannya, Spektakuler show yang menghadirkan Sheila on 7 ini juga mengobati kerinduan para Sheilagank di Indonesia khususnya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tampil selama satu jam lebih, Sheila On 7 berhasil menghanyutkan para penonton saat membawakan lagu-lagu andalan mereka "Dan", "Seberapa Pantas", "Hari Bersamamu", dan belasan lagu lainnya.

Selama penampilannya, Duta sang vokalis Sheila On 7 berulang kali berterima kasih kepada Saloka Fest dan berharap akan ada Saloka Fest yang lebih menggemparkan ke depannya.

Sebelum menuju ke venue konser, para pengunjung Saloka Fest 2022 disuguhi pertunjukan-pertunjukan bernuansa lokal serta Baru Klinthing Show yang merupakan show andalan Saloka Theme Park.

Baru Klinthing show merupakan pertunjukan adaptasi cerita rakyat yang dikemas dengan penampilan 3D, dancing fountain, laser, dan musik.

2. Gelar Bazar kuliner makanan lokal jajanan khas nusantara

Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 Konser Sheila on 7 di Saloka Fest. (Saloka Theme Park)

Selain konser musik spektakuler Sheila on 7 Saloka Fest juga menghadirkan bazar kuliner yang dilangsungkan sejak 17 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Bazar kuliner tersebut merupakan hasil kolaborasi Saloka Park dengan beberapa UMKM dan pengusaha lokal di Kabupaten Semarang yang menghadirkan menu jajanan khas nusantara.

"Dilangungkan di beberapa titik di area taman, menu yang disajikan merupakan menu favorit lokal Nusantara," kata Haryo.

3. Dimeriahkan berbagai pertunjukan

Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 Google

Menambah semarak pesta akhir tahun di Saloka Fest juga dilangsungkan beberapa pertunjukan mulai dari live music, street magician, Timun Mas Dance, Mak Cin Cerr Show, Tari Limbukan, Balancing Clown, Zombie Dance.

Pertunjukan lain yakni parade marching band drumblek dan Big Salokarnival. Pertunjukan lainnya yakni berupa tari-tarian Fairy LED Dance & light stick, Tarian Cakalele, Drumblek, Magic Show, Tari Perkusi dan juga Baru Klinthing Show.

Berbagai macam pertunjukan ini bakal menghibur para pengunjung Saloka Park mulai dari 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Sebelum konser Sheila on 7 para pengunjung Saloka Fest 2022 juga disuguhi pertunjukan-pertunjukan bernuansa lokal serta Baru Klinthing Show yang merupakan show andalan Saloka Theme Park.

Baru Klinthing show merupakan pertunjukan adaptasi cerita rakyat yang dikemas dengan penampilan 3D, dancing fountain, laser, dan musik.

“Selain dikenal sebagai Taman Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah, konsep kearifan lokal juga ingin kita angkat dalam bentuk event dan pertunjukan yang tertuang dalam tema Saloka Fest di tahun ini yaitu Local Pride,” Ucap Danny Agung Nugroho selaku Chief Financial Officer.

4. Saloka Fest agenda rutin tahunan Saloka Park

Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 gambar Saloka Theme Park Semarang (instagram.com/salokapark)

Saloka Fest sendiri merupakan salah satu agenda rutin akhir tahun dari Saloka Theme Park, Dewobroto General Manager Saloka mengatakan, Saloka Fest telah dilangsungkan sejak tahun pertama Saloka berdiri yani di tahun 2019.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Saloka Fest diadakan dengan menyajikan show-show kecil, namun pada tahun 2022 ini, Saloka turut mengadakan pertunjukan musik spektakuler seiring dengan maraknya konser musik off air pascapandemi.

Dengan adanya Saloka Fest 2022 ini, harapannya pengunjung bisa menikmati liburan akhir tahun di Saloka bersama orang-orang tersayang dengan bermain wahana sepuasnya sekaligus bisa menikmati pertunjukan Sheila On 7 secara langsung setelah menyaksikan spektakuler show Baru Klinthing.

5. Saloka Park memiliki 25 wahana permainan

Sheila on 7 Meriahkan Saloka Fest 2022 ilustrasi saloka theme park (instagram.com/salokapark)

Saloka Park saat ini merupakan taman rekreasi buatan terbesar di Jawa Tengah yang mengusung konsep kearifan lokal, berdiri di atas lahan seluas 12 hektar di kawasan Danau Rawa Pening, Saloka Park memiliki 25 wahana permainan.

Wahana permainan dibangun dengan peralatan modern oleh ahli berpengalaman dan berlisensi internasional. "Faktor keamanan pengunjung menjadi prioritas kami," kata Santika Manajer Operasional Saloka.

Nama Saloka sendiri terinspirasi dari legenda Rawa Pening yakni kisah Baru Klinthing putra dari pasangan suami istri Ki Hajar Salokantara dan Nyi Endang Sawitri.

Baca Juga: 10 Potret Saloka Theme Park, Punya 25 Wahana Permainan Seru!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya