Pekerja Asal Wuhan di Cilacap Diduga Terinfeksi Virus Corona 

Jalani observasi dan dirujuk ke Purwokerto

Cilacap, IDN Times - Seorang warga negara Tiongkok yang sedang berada di Kabupaten Cilacap dikabarkan mesti menjalani observasi karena diduga terinfeksi virus corona.

Dugaan adanya WNA asal China di Cilacap yang terinfeksi virus corona tersebut berdasarkan laporan dari tenaga kerja asing yang berada di Cilacap.

Tenaga kerja asing tersebut melaporkan anaknya mengalami panas tinggi, demam, pilek dan juga batuk-batuk sejak hari Minggu (26/1).

Melansir dari Antara, Tenaga Kerja Asing asal Wuhan di Tiongkok tersebut bekerja di PLTU Karangkandri dan sempat melakukan cuti dan pulang ke Wuhan Cina pada 28 Desember 2019. Ia kembali ke Indonesia pada tanggal 21 Januari 2020.

TKA tersebut mengajak istri beserta anaknya berangkat dari Shanghai. Ketiganya lalu melakukan perjalanan menggunakan kereta api dari Bandara Soekarno-Hatta dengan kereta api turun di Purwokerto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi menyebutkan pasien belum bisa dikatakan positif terinfeksi virus corona. "Yang bersangkutan belum bisa diduga virus corona ya, masih diobservasi jenis infeksinya," kata Pramesti.

Ia mengatakan pasien terebut kondisi tubuhnya sudah mulai membaik pada Senin (27/1). Suhunya 36,5 derajat celcius masih sedikit batuk, pilek juga lemas. 

Dikabarkan TKA yang diduga terinfeksi virus Corona ini bakal dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo di Purwokerto untuk diobservasi lebih lanjut. 

Baca Juga: Kenali Virus Corona Penyebab dan Gejala, Langkah Preventif Pencegahan 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya