Budiman Sudjatmiko Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Tentang Budiman Sudjatmiko

Banyumas, IDN Times - Pria kelahiran Cilacap, 10 Maret 1970, ini debut politiknya dimulai sejak belia. Pada April 1996, di usia 26 tahun, mendeklarasikan dan mengetuai Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Sekeluar dari penjara dengan vonis 13 tahun (hanya dijalani 3,5 tahun berkat amnesti dari Presiden Abdurrahman Wahid) pada akhir 1999, Budiman melanjutkan studi dan berpolitik dengan aktif di berbagai organisasi prodemokrasi di lingkup nasional, regional, maupun internasional.

Saat menjadi anggota DPR RI (2009-2014 dan 2014-2019) dari daerah pemilihan Banyumas dan Cilacap, Budiman paling gigih merumuskan cara menyejahterakan konstituennya dan warga di desa-desa pada umumnya dengan inisiatif, mendorong, dan menyusun rancangan Undang-Undang Desa yang akhirnya disahkan pada Januari 2014.

Pada Pemilu 2024 Budiman menetapkan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto dengan mendirikan organisasi relawan yang dinamai Prabu, akronim dari Prabowo-Budiman Bersatu.

Baca Juga: Masuk TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko Mundur dari PTPN V

1. Penghormatan atas keberagaman

Budiman Sudjatmiko Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu PutaranPrabowo Budiman Bersatu sebagai penghormatan atas keberagaman yang ada di Indonesia, Sabtu (6/1/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Menurut Budiman, dalam konser Dewa 19 di Purwokerto ini dikonsep oleh Prabowo Budiman Bersatu sebagai penghormatan atas keberagaman yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyumas.

Ditambahkan Budiman Sudjatmiko yang juga dewan pembina Prabu mengatakan bahwa konser Dewa 19 merupakan bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang kembali berlaga pada Pemilihan Presiden 2024.

“Temanya adalah untuk mempererat persatuan anak bangsa, memperkukuh kerukunan, dan menghormati keberagaman untuk Indonesia Maju,” kata.

1.All Jateng final, menang satu putaran

Budiman Sudjatmiko Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu PutaranDidukung kekuatan Banyumas, dewan pembina Prabu Budiman Sudjatmiko yakin menang satu putaran, Sabtu (6/1/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Untuk Pemilu 2024 Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa daerah Jawa Tengah terutama Kabupaten Banyumas merupakan daerah penting untuk memenangkan Prabowo Gibran menjadi Presiden.

Disebutkan Jawa Tengah bisa menjadi daerah All Jateng Final, karena dirinya dan juga Prabowo merupakan keturunan Banyumas. Budiman juga yakin bahwa dalam pilpres 2024 pihaknya berharap menang satu putaran.

"Kami yakin bahwa dalam pilpres 2024 mendatang Prabowo Gibran bisa menang satu putaran, terlebih di Banyumas ini merupakan kekuatan yang mampu mendulang suara,"katanya.

3. Tentang Prabu

Budiman Sudjatmiko Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu PutaranRelawan Prabowo Budiman Bersatu atau Prabu.(IDN Times/@prabu).

Sehari setelah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78, persisnya pada 18 Agustus 2023, organisasi relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) dideklarasikan di Semarang, Jawa Tengah. Deklarator utamanya adalah Budiman Sudjatmiko yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang kembali berlaga pada Pemilihan Presiden 2024. Prabowo juga hadir pada momen deklarasi ini.

Prabowo dan Budiman menunjuk Arvindo Noviar sebagai ketua umum dan Sahala Jonedi BM sebagai sekretaris jenderal. Berpacu dengan waktu, Prabu telah membentuk struktur dan kelengkapan organisasi di tingkat nasional dan tiap tingkatan daerah untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran.

Dalam masa kampanye Pemilu 2024 ini Prabu-Indonesia Maju mempersembahkan pergelaran musik Dewa 19 gratis untuk masyarakat Indonesia dengan tajuk "Prabu Konser Dewa 19" di beberapa kota di Indonesia.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya