Capres Anies Temui Relawan di Cilacap, Singgung Perlunya Perubahan

Rapat akbar di lapangan Krida

Cilacap, IDN Times - Bertubi tubi Banyumas Raya terutama Cilacap menjadi singgahan utama para Capres Cawapres jelang pemilu 2024 yang digelar hanya tinggal menghitung hari yakni tanggal 14 Februari 2024.

Setelah sebelumnya Capres Ganjar Pranowo, kini giliran Capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang bertandang ke Kabupaten Cilacap. Dalam video yang diterima, Anies Baswedan menyebutkan akan hadir dalam rapat akbar di Lapangan Krida Cilacap, Rabu (24/1/2024).

"Assalamualaikum, wr, wb, Insya Allah hari ini jam 3:30 sore kita akan silaturahmi bersama dalam rapat akbar di lapangan Krida Cilacap, yuk kita bisa ngobrol dan sama sama bicara tentang Indonesia ke depan,"katanya.

Baca Juga: Izin Desak Anies di Yogyakarta Dicabut, Mabes TNI Buka Suara

1. Dijaga ketat puluhan petugas dan Panwas

Capres Anies Temui Relawan di Cilacap, Singgung Perlunya PerubahanSaat tiba di panggung rapat akbar, Anies Baswedan didampingi para caleg, Rabu (24/1/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Rapat akbar di Lapangan Krida Cilacap sudah mulai di padati warga pendukung Capres Anies Baswedan sejak pukul 12:30 WIB. Berbagai atribut partai pendukung seperti Partai PKS, PKB, Nasdem, partai Ummat memenuhi area panggung tempat Anies bertemu para Relawan.

Para caleg dari partai pendukung juga nampak meramaikan suasana rapat akbar terbuka, sebut saja Sani Ariyanto, Siti Mukaromah, Vicky Shu, dan lainnya. Puluhan petugas juga nampak mengamankan arus lalu lintas sepanjang jalan raya tentara pelajar.

Nampak pula Ketua Panwaslu Kecamatan Cilacap Utara, Sahidin bersama delapan anggotanya mengawasi jalannya rapat akbar dan sekaligus kampanye terbuka.

Sahidin menyebut dalam pengawasan, pihaknya melakukan pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran kampanye seperti masuknya anak anak, menghindari SARA, dan menjelekkan calon lain.

2. Perlunya perubahan

Capres Anies Temui Relawan di Cilacap, Singgung Perlunya PerubahanAnies Baswedan didepan pendukungnya menyampaikan perlu perubahan, Rabu (24/1/2024).(IDN TImes/Cokie Sutrisno).

Saat Anies Baswedan tiba di Lapangan Krida, langsung disambut gegap gempita para pendukung yang tidak letih menunggu sejak siang. Mengenakan setelan kemeja putih dan celana panjang hitam, Anies langsung menyapa dan menyalami masyarakat.

Dalam orasi politiknya, Anies menyebut perlunya perubahan. Anies juga menyinggung soal pupuk yang dirasa sulit oleh petani, sehingga dirinya telah melakukan perjanjian kerjasama kontrak dengan Gapoktan di Cilacap.

Selain itu Anies juga mengatakan soal lapangan kerja yang layak sulit didapat belakangan ini. Ia berjanji akan membuka lapangan kerja seluas luasnya saat dipercaya oleh rakyat Indonesia.

3. Perlu padat karya bukan padat modal

Capres Anies Temui Relawan di Cilacap, Singgung Perlunya PerubahanUsai berorasi Cilacap diguyur hujan, hingga pengawal Anies harus menyiapkan jas hujan dan payung, Rabu (24/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Didepan para pendukungnya, Anies juga menyebut bahwa hari ini menjadi bukti masyarakat yang hadir menjadi saksi penggerak perubahan. "Kita tidak bisa membayar semangat untuk berkumpul, yang berjuang untuk perubahan,"katanya disambut gemuruh.

Dalam pemerintahan mendatang Anies juga menyinggung perlunya padat karya bukan padat modal seperti sebelumnya. Ia menyebut selama ini masyarakat dimanjakan dengan segala hal yang berbentuk bantuan, sehingga lupa dengan karya.

"Saat ini yang dibutuhkan adalah padat karya, menciptakan lapangan pekerjaan seluas luasnya, bukan padat modal sehingga dimanjakan dengan harapan,"katanya.

Baca Juga: Anies Terharu dan Salut Lihat Situs Haveaniesday.com

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya