Lomba Lari Konsep Sport and Natural Tourism Bakal Ramaikan Dieng

Jadi rangkaian pembukaan Dieng Culture 2024 dieng

Banjarnegara, IDN Times - Lomba lari 10K dengan konsep sport dan wisata bakal digelar 29 Oktober mendatang meramaikan Dieng Culture Festival 2024.

Menurut Galih Wjaya, Direktur Serayunews kepada IDN Times, Selasa malam (17/10/2023) lomba lari dengan yang berkonsep sport and natural tourism tersebut menjadi pembuka rangkaian Dieng Culture 2024.

"Dengan semangat itulah gelaran lomba lari bersama Etawalin menjadi Etawalin Dieng Run Lati Atas Awan 2023,"katanya.

Baca Juga: Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

1. Ketika Susu Herbal Dukung Lomba Lari

Lomba Lari Konsep Sport and Natural Tourism Bakal Ramaikan DiengPemandangan yang akan menjadi tempat lomba lari.(IDN Times/Sutrisno)

Menurutnya, Etawalin sendiri adalah susu herbal untuk membantu atasi segala macam permasalahan persendian, gangguan pada tulang, serta pegal linu.

"Terbuat dari perpaduan susu kambing etawa murni dan racikan herbal khusus, diantaranya jahe, temulawak, kayu manis, sereh dan daun salam yang diformulasikan secara klinis sehingga terbukti 100 persen aman dikonsumsi jangka panjang dan minim efek samping,"terangnya.

Melalui Dieng Run Lar ini Atas Awan 2023 berkomitmen untuk terus mendukung supaya masyarakat bisa lebih aktif bergerak dengan menjaga kesehatan tulang dan sendi.

2. Selain Olahraga, Jadikan Lari Sebagai Gaya Hidup

Lomba Lari Konsep Sport and Natural Tourism Bakal Ramaikan DiengLari yang sudah menjadi gaya gaya hidup.(IDN Times/Sutrisno)

Disebutkan Galih, lari merupakan olahraga yang tidak hanya untuk tujuan kesehatan saja, tetapi saat ini juga menjadi sebuah gaya hidup sekaligus kegiatan refreshing.

"Jadi mas, event Etawalin Dieng Run ini memfasilitasi masyarakat luas yang memiliki hobi lari untuk berkompetisi sekaligus merasakan sensasi lari di dataran tinggi Dieng,"terangnya.

Berbeda dengan konsep lomba lari pada umumnya, para pelari akan mendapatkan bonus pemandangan perbukitan nan indah dan juga dapat menikmati tempa-tempat wisata di sekitaran Dieng, Banjarnegara.

3. Gandeng KONI dan Kodim

Lomba Lari Konsep Sport and Natural Tourism Bakal Ramaikan DiengGandeng Koni dan Kodim Banjarnegara untuk menjadi pelaku olahraga lari.(IDN Times/Sutrisno)

"Kami juga menggandeng Kodim 0704 Banjarnegara dan KONI Banjarnegara, Etawalin untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2023,"jelasnya.

Seraya mengatakan bahwa Run Strong With Etawalin, akan memberi semangat baru para peserta menyelesaikan garis finish karena Etawalin selalu menjadi teman setia untuk aktif bergerak tanpa batas.

Selain itu, tema Back to Nature, mengajak para masyarakat dan stakeholder untuk hidup lebih sehat dengan selalu mengonsumsi bahan-bahan herbal.

4. Mendongkrak Prestasi Lari dan Perekonomian

Lomba Lari Konsep Sport and Natural Tourism Bakal Ramaikan DiengLomba lari sebagai pendongkrak prestasi dan perekonomian.(Freepik.com/Sutrisno)

“Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan prestasi masyarakat umum dan pelajar. Selain itu juga dengan event ini dapat mengembangkan pariwisata di Banjarnegara dan sekitarnya serta membangkitkan perekonomian masyarakat desa wisata Dieng,”terangnya.

Rangkaian Etawalin Dieng Run dimulai dari Museum Kailasa, Dieng, Banjarnegara. Para peserta dapat memilih 2 kategori yaitu lari sejauh 5K dan 10K yang terbuka untuk umum dan pelajar.

Event lari ini akan memberikan sensasi berbeda dari event- event lain pada umumnya karena pemandangan indah di kawasan wisata alam Dieng.

5. Total Hadiah Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Lomba Lari Konsep Sport and Natural Tourism Bakal Ramaikan DiengEtawalin Dieng Run yang menyediakan hadiah puluhan juta rupiah.(Freepik.com/Sutrisno)

Para pemenang memiliki kesempatan mendapatkan total hadiah Rp. 75.000.000 untuk masing-masing kategori (terpisah antara putra dan putri).

Kategori Umum 10K

Juara 1, Uang Tunai Rp 7.000.000
Juara 2, Uang Tunai Rp 5.000.000
Juara 3, Uang Tunai Rp 2.500.000
Juara 4, Uang Tunai Rp 1.500.000
Juara 5, Uang Tunai Rp 1.000.000
Juara 6- 10, masing-masing uang tunai Rp 500.000

Kategori Pelajar 10K

Juara 1, Uang Tunai Rp 5.000.000
Juara 2, Uang Tunai Rp 3.000.000
Juara 3, Uang Tunai Rp 1.500.000
Juara 4-5, masing-masing uang tunai Rp 500.000
Juara 6-10, masing-masing uang tunai Rp 300.000

Kategori Umum dan Pelajar 5K

Juara 1, Uang Tunai Rp 3.000.000
Juara 2, Uang Tunai Rp 2.000.000
Juara 3, Uang Tunai Rp 1.000.000.

Ayo, siapkan dirimu untuk ikut event lari sekaligus menikmati pemandangan alam Dieng, Banjarnegara karena pendaftaran paling lambat 20 Oktober 2023.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Dieng Plateau yang Bikin Kamu Takjub

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya