Prabowo Ziarah ke Makam Kakek, Ini Kata Warga Dawuhan Banyumas

Kunjungi makam Margono Djojohadikoesoemo

Banyumas, IDN Times - Calon presiden Prabowo Subianto mengunjungi makam almarhum Margono Djojohadikoesoemo di kompleks pemakaman Tumenggung Yudanegara II Dawuhan, Kabupaten Banyumas, Minggu (29/10/2023). Ia merupakan kakek Prabowo Subianto.

1. Warga Dawuhan sebut Prabowo patut pimpin negara

Prabowo Ziarah ke Makam Kakek, Ini Kata Warga Dawuhan BanyumasSalah satu warga di Desa Dawuhan, Sukirman berharap Prabowo dapat diberi petunjuk Yang Maha Kuasa agar menjadi Presiden RI dimasa depan, Minggu (29/10/2023).(IDN Times/Sutrisno).

Salah satu warga RT 1 RW 1 Desa Dawuhan, Banyumas, Sukirman saat kedatangan Prabowo Subianto mempunyai harapan besar kepada capres dari partai Gerindra tersebut.

Sukirman mengatakan, Prabowo menjadi harapan sebagai pemimpin yang layak dan mampu meneruskan program pemerintah sebelumnya. Karena menurutnya, presiden. dari latar belakang militer dianggap memiliki konsistensi dalam menjalankan pemerintahan.

2. Keluarga Prabowo peduli pendidikan warga

Prabowo Ziarah ke Makam Kakek, Ini Kata Warga Dawuhan BanyumasPrabowo Subianto usai nyekar di makam kakeknya saat berusaha menyapa warga di desa Dawuhan, Banyumas, Minggu (29/10/2023).(IDN Times/Sutrisno).

Ditambahkan Sukirman, keluarga Prabowo Subianto selama ini peduli kepada warga di Desa Dawuhan, terutama soal pendidikan melalui yayasan Arsari.

"Sudah 30 tahun keluarga Prabowo Subianto membantu pendidikan mulai dari honor pendidik, alat sekolah, bahkan sebelum ada bos sekolah di desa Dawuhan sudah digratiskan. Namun karena sekarang ada dana BOS, perhatian sekarang ini pada pembangunan fisik," terangnya.

3. Warga mulai simpatik sama Prabowo

Prabowo Ziarah ke Makam Kakek, Ini Kata Warga Dawuhan BanyumasPrabowo saat menemui warga di Desa Dawuhan Banyumas, Minggu (29/10/2023.(IDN Times/Sutrisno).

Sementara warga lain, Sutomo juga mengatakan hal sama. Walau secara basis partai, desa Dawuhan banyak pula yang memilih capres lain, dengan pencapresan yang ketiga kalinya warga mulai bersimpatik kepada Prabowo.

Sutomo mengatakan, dirinya sedih bila pak Prabowo yang asli keturunan Banyumas tidak terpilih dalam pilpres seperti dua periode pilpres sebelumnya.

"Saya berharap masyarakat di Desa Dawuhan khususnya dan Indonesia pada umumnya bersama sama memilih Prabowo sebagai penerus dalam memimpin negara ini. Ini yang ketiga semoga bangsa Indonesia tergugah," ujarnya.

“Saya lahir dan besar di Dawuhan. saya tahu ada keringanan biaya pendidikan sekolah disini jauh sebelum ada dana BOS, bahkan bantuan pangan sering dilakukan pak Prabowo," katanya.

4. Warga menunggu Prabowo sejak pagi

Prabowo Ziarah ke Makam Kakek, Ini Kata Warga Dawuhan BanyumasWalau cuaca di Banyumas cukup menyengat dan panas, namun warga tetap setia menunggu sejak pagi di area Mak yang dikunjungi Menhan Prabowo, Minggu (29/10/2023.(IDN Times/Sutrisno).

Sebelum mendatangi makam kakeknya, Prabowo sempat meresmikan tempat penampungan air bersih di Desa Sura, Kalibagor, Banyumas.

Setelah selesai, ia langsung menuju desa Dawuhan. Warga sudah menunggu kedatangan Prabowo hingga sekitar pukul 12:30 WIB tiba di area makam keluarga.

Walau cuaca menyengat, tak menyurutkan warga menunggu meski sejak pagi. Mereka terus menyerukan nama Prabowo. Setelah selesai berdoa, Prabowo menemui warga untuk bersalaman.

Baca Juga: Potret Prabowo-Gibran Jelang Daftar ke KPU Selvi Ananda Dampingi Suami

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya