12 Desa di Blora Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah 

Dua warga dilaporkan menjadi korban

Blora, IDN Times - Hujan lebat disertai angin kencang menerjang 12 desa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Akibat kejadian tersebut, 12 rumah milik warga mengalami rusak berat.

Baca Juga: Catat! Ini yang Perlu Kamu Lakukan saat Terjadi Angin Puting Beliung

1. Ada 11 tempat usaha milik warga yang rusak

12 Desa di Blora Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah Dok. BNPB

Bencana tersebut terjadi pada Senin (11/11). Dari laporan resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima IDN Times, menyatakan bahwa selain rumah rusak berat, terdapat rumah warga dan tempat usaha yang mengalami kerusakan.

Untuk yang mengalami rusak ringan sebanyak 3 rumah. Sedangkan yang rusak sedang berjumlah 12 rumah. Adapun kerusakan juga menimpa 11 tempat usaha milik warga.

2. Dua warga dua korban mengalami luka

12 Desa di Blora Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah Dok. BNPB

Kerusakan berat pada rumah warga diantaranya adalah rumah utama mengalami roboh, rumah miring, serta teras rumah roboh akibat terjangan angin kencang. Untuk tempat usaha terdapat kandang ayam milik warga yang rusak hingga berdampak pada matinya 2000 ekor ayam.

Sementara itu, turut dilaporkan terdapat beberapa dua korban dari bencana angin kencang itu. Mereka adalah Karti (93), warga Desa Tanggel Randublatung yang terpaksa harus dibawa ke RSU Cepu lantaran mengalami luka karena rumahnya roboh dan Mustofa (52) yang harus dibawa ke puskesmas setempat karena terluka.

3. BPBD setempat melakukan pendataan kerusakan

12 Desa di Blora Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah Dok. BNPB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora telah meluncur ke beberapa lokasi terdampak bencana.

Mereka melakukan pendataan, terutama kerusakan serta pemotongan pohon yang menimpa rumah warga, dibantu oleh petugas dari TNI/Polri setempat, satpol PP, pemadam kebakaran, relawan PMI, dan warga setempat.

Baca Juga: Bencana Puting Beliung yang Terjadi di Jateng Terbanyak di Indonesia

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya