Baru! Diskon Tiket Murah 4 Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2023, Mau?

Diskon sampai 20 persen, guys

Semarang, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan program Diskon Mudik 2023 dengan memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 20 persen untuk keberangkatan kereta api periode tanggal 14--17 April 2023. Pada program tersebut, PT KAI menyediakan sebanyak 31.300 tiket dengan harga murah untuk semua kelas, yakni eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

1. Bisa dibeli di channel resmi KAI

Baru! Diskon Tiket Murah 4 Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2023, Mau?Ilustrasi seorang calon penumpang memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access. (ANTARA FOTO/Seno)

Tiket murah tersebut bisa dibeli pada periode 9--13 April 2023, yang setiap hari diberikan kuota sebanyak 6.260 tiket.

Adapun, pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket resmi yang bekerja sama dengan PT KAI.

Baca Juga: KAI Tebar Diskon! Naik KA Kelas Ekonomi dari Semarang Cuma Bayar Rp22 Ribu

2. Meminimalisir kepadatan penumpang mendekati Lebaran

Baru! Diskon Tiket Murah 4 Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2023, Mau?ilustrasi calon penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Bandung, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko melansir Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, program Diskon Mudik 2023 tersebut untuk memberikan alternatif waktu mudik kepada masyarakat. Hal itu juga untuk meminimalisir kepadatan penumpang sehingga tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal mendekati Lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang atau mendekati Lebaran,” katanya dilansir keterangan resmi, Selasa (11/4/2023).

3. Hanya empat kereta Diskon Mudik 2023

Baru! Diskon Tiket Murah 4 Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2023, Mau?Ilustrasi suasana Stasiun Kereta di tengah pandemik COVID-19 (Dok. Humas KAI)

Adapun, sejumlah kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023, antara lain:

  • KA Argo Bromo Anggrek (Gambir--Surabaya Pasarturi PP)
  • KA Argo Muria Tambahan (Gambir--Semarang Tawang PP)
  • KA Tawang Jaya Premium (Pasar Senen--Semarang Tawang PP)
  • KA Tegal Bahari (Tegal--Pasar Senen PP).

Untuk informasi lebih lanjut soal program Diskon Mudik 2023, kamu bisa menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon dengan nomor 121, WhatsApp 081112111121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Baca Juga: Flash Sale! KAI Obral Tiket Murah Mudik Lebaran Serba Rp100 Ribu

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya