Lagi, Kerangka Manusia Ditemukan di Tol Semarang-Solo, Anak dan Ibu

Diduga menjadi korban pembunuhan

Semarang, IDN Times - Polisi menemukan lagi kerangka manusia di bawah jembatan jalan tol Semarang-Solo, Rabu (16/3/2022). Sebelumnya, kerangka manusia berjenis perempuan juga ditemukan tak jauh dari lokasi tersebut pada Minggu (13/3/2022).

1. Kerangka ditemukan di bawah jembatan tol

Lagi, Kerangka Manusia Ditemukan di Tol Semarang-Solo, Anak dan IbuIlustrasi mudik di jalan tol Semarang-Solo. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Kerangka anak berusia di bawah 12 tahun ditemukan di bawah jembatan jalan tol Semarang-Solo tepatnya di kilometer (km) 426 di Kabupaten Semarang. Jasad berjenis kelamin perempuan tanpa identitas itu diduga menjadi korban pembunuhan dan masih berkaitan dengan peristiwa beberapa hari sebelumnya.

"(Jasad) ditemukan sudah dalam kondisi kerangka, sekitar 1 km dari lokasi penemuan jasad perempuan yang ditemukan beberapa hari lalu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani di Semarang, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Kisah Sumy Hastry Berjibaku Periksa Gigi dan DNA Jenazah Korban Erupsi Semeru

2. Kerangka yang ditemukan diduga ibu dan anak

Lagi, Kerangka Manusia Ditemukan di Tol Semarang-Solo, Anak dan IbuIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Jasad perempuan yang dimaksud Djuhandani diketahui bernama Sweetha Kusuma Gatra Subardiya (32). Ia adalah warga Yogyakarta. Sweetha ditemukan di km 425 jalan tol Semarang-Solo di Banyumanik, Kota Semarang.

Adapun, kerangka anak yang ditemukan pada Rabu (16/3/2022), diduga merupakan anak dari Sweetha. Korban, lanjutnya, memiliki dua orang anak yang salah satunya berusia di bawah 12 tahun.

Dari penemuan itu, penyidik akan fokus pada motif serta mengarah pada tersangka yang melakukan tindak pidana tersebut.

3. Korban meninggal kurang dari sebulan

Lagi, Kerangka Manusia Ditemukan di Tol Semarang-Solo, Anak dan IbuKabid Dokkes Polda Jateng AKBP Sumy Hastry saat memaparkan aplikasi Halo Dokkes Jateng. (Dok Humas Polda Jateng)

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Sumi Hastry menyatakan, kerangka yang ditemukan di bawah jembatan jalan tol tersebut dipastikan masih anak-anak berdasarkan struktur gigi dan tulang.

Kerangka tersebut, diduga sudah meninggal sekitar 3--4 minggu yang lalu.

"Selain ditemukan dalam kondisi tidak berpakaian, pembusukan untuk jasad anak-anak memang lebih cepat," ujarnya dilansir Antara.

4. Ditemukan warga pencari rumput

Lagi, Kerangka Manusia Ditemukan di Tol Semarang-Solo, Anak dan IbuIlustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Untuk diketahui, polisi menyelidiki penemuan jasad perempuan tanpa identitas di bawah jembatan jalan tol Semarang-Solo di Km 425 di wilayah Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (13/3/2022). Korban diduga merupakan korban pembunuhan.

Penemuan jasad perempuan tanpa identitas itu bermula dari laporan warga pencari rumput di sekitar lokasi. Saksi mencium bau busuk berasal dari bungkusan yang tertutup kain sarung.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke polisi yang ditindaklanjuti dengan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Dari hasil olah TKP, diketahui leher dan kaki korban terikat kain sarung.

Baca Juga: Kreatif! 200 Knalpot Brong Sitaan Polisi Sukoharjo Dibuat Patung Elang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya