Mau Mudik Gratis ke Jateng? Ini Syarat dan Cara Daftarnya, Gak Ribet!

ART, buruh, driver ojol sampai pedagang bisa ikut

Semarang, IDN Times - Buat kamu, para perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) bisa memanfaatkan layanan mudik gratis yang diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bagaimana cara mendaftarnya? Simak lebih jelasnya berikut ini.

1. Keberangkatan dari TMII Jakarta Timur

Informasi mudik gratis tersebut diunggah akun Instagram resmi Badan Penghubung Provinsi Jateng, @BadanPenghubungJateng, Rabu (13/4/2022). Dalam penjelasannya, mudik gratis tersebut merupakan bantuan dari gubernur Jateng, bupati dan wali kota se-Jateng, dan Bank Jateng.

Jadwal keberangkatan mudik gratis dilaksanakan pada Kamis, 28 April 2022. Adapun, lokasi keberangkatan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur.

2. Calon pemudik sudah harus vaksin booster

Mau Mudik Gratis ke Jateng? Ini Syarat dan Cara Daftarnya, Gak Ribet!ilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Apa saja syaratnya agar bisa ikut mudik gratis tersebut? Yang pertama adalah ber-KTP Jawa Tengah. Pemudik sudah harus vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster.

Nah, siapa saja yang boleh ikut? Mereka yang boleh daftar mudik gratis ini adalah yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART), pengemudi online (driver ojol), buruh bangunan, dan pedagang kecil atau asongan.

3. Pendaftaran bisa diakses online

Mau Mudik Gratis ke Jateng? Ini Syarat dan Cara Daftarnya, Gak Ribet!Ilustrasi pemudik. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Pendaftaran mudik gratis Pemprov Jateng dibuka mulai Rabu (13/4/2022). Buat kamu yang pengin ikut bisa mengisi form secara online pada link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.

Ayo segera daftar, ya. Sebab, kuota mudik gratis ini terbatas. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi nomor 021-7395238. Semoga beruntung!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya