MP Rembang: Intervensi TNI Polri Perlu Dikonfirmasi Kebenarannya

Awas, jangan terjebak kabar bohong!

Rembang, IDN Times - Sejumlah tokoh mengadakan pertemuan di Rembang pada Minggu (12/11/2023). Pertemuan yang bernama Majelis Permusyawaratan Rembang itu untuk menyikapi menyikapi situasi politik terkini di Indonesia.

Tampak hadir dalam pertemuan itu adalah Goenawan Mohamad, Lukman Hakim Saifuddin, Omi Komaria Madjid, Antonius Benny Susetyo, dan Nong Andah Darol Mahmada.

Disinggung soal informasi dugaan intervensi TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024, salah satu tokoh, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa hal itu perlu dikonfirmasi kebenarannya. Andaipun terkonfirmasi kebenarannya, Lukman masih berkeyakinan jika hal itu dilakukan oleh oknum, bukan merupakan kebijakan institusional dari TNI dan Polri.

“Kami masih percaya betul TNI dan Polri berpegang pada undang-undang bahwa netralitas kedua alat negara itu adalah sebuah niscaya harus menjadi kewajiban yang ditunaikan. Andaipun ada yang seperti itu, mudah-mudahan itu hanya oknum semata bukan semata kebijakan resmi institusi TNI dan Polri,” katanya saat konferensi pers usai pertemuan dengan Gus Mus.

Baca Juga: Tokoh-tokoh Bertemu di Rembang: Nilai Demokrasi Indonesia Diayun-ayun

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya