Polisi di Sukoharjo Bagi Bansos Isi Sayur Buah Pakai Motor Bronjong

Dilakukan kapolres dan beberapa polwan Sukoharjo

Sukoharjo, IDN Times - Beragam cara dilakukan untuk menekan transmisi COVID-19. Di antaranya dengan gencar mengajak untuk vaksinasi dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan).

1. Sembari sosialisasi prokes juga bagikan bansos

Polisi di Sukoharjo Bagi Bansos Isi Sayur Buah Pakai Motor BronjongIlustrasi Bantuan Sosial (Bansos). (IDN Times/Aditya Pratama)

Kegiatan tersebut gencar dilakukan oleh berbagai pihak, tak terkecuali jajaran kepolisian di Polres Sukoharjo.

Bersamaan dengan ajakan vaksinasi dan sosialisasi prokes, mereka juga membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak pandemik COVID-19 di Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Viral, Lurah Camat Sukoharjo Halalbihalal Dangdutan sama Pengurus PDIP

2. Polwan bagi bansos bawa motor bronjong

Polisi di Sukoharjo Bagi Bansos Isi Sayur Buah Pakai Motor BronjongKapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan keliling bagikan bansos (tribratanews.jateng.polri.go.id)

Yang berbeda, mereka yang berkeliling adalah Kapolres bersama sejumlah anggota polwan, membagikan bansos dengan menggunakan motor berbronjong. 

“Memang apa yang kami berikan tidak serta merta dapat menggantikan semua kebutuhan masyarakat, namun semoga dengan bantuan ini masyarakat sedikit terbantu dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melansir laman resmi Tribrata Polda Jateng, Senin (6/9/2021).

3. Paket bansos juga berisi sayur dan buah-buahan

Polisi di Sukoharjo Bagi Bansos Isi Sayur Buah Pakai Motor Bronjongilustrasi sayuran dan buah (pexels.com/vo-thuy-tien)

Sebanyak 150 paket bansos dibagikan kepada warga. Paket tersebut berisi beras, minyak, sayuran, dan buah-buahan. Adapun untuk sayur dan buah-buahan dibeli dari Kelompok Tani Tawangsari.

“Harapannya dengan kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus dapat membantu roda perekonomian bagi saudara-saudara kita dalam menghadapi pandemik COVID-19,” tambah Wahyu.

Baca Juga: Eks Napi Terorisme Upacara di Atas Gunung Sepingkul Sukoharjo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya