Tabrak Tronton di Semarang, Masinis dan Asisten KA Brantas Selamat

KA Brantas bawa 626 penumpang

Semarang, IDN Times - Polisi menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan KA Brantas dengan truk tronton di perlintasan Madukoro, Semarang, Selasa (18/7/2023).

Kepala Polrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, korban hanya ada satu penumpang yang mengalami luka-luka akibat terjatuh saat akan keluar dari gerbong setelah kecelakaan terjadi.

Lebih lanjut, Irwan menambahkan, jika sopir dan kernet truk tronton juga dilaporkan selamat karena berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum tertabrak KA Brantas. Ia juga memastikan jika truk nahas tersebut tidak menerobos pintu perlintasan.

"Truk trailer itu mengalami mogok mesin saat melintas di atas rel. Sopir dan kernet truk sudah berupaya meminta bantuan, namun tidak sempat hingga terjadi kecelakaan," katanya dilansir ANTARA.

Sementara itu, sang masinis dan asisten masinis KA Brantas ikut dilaporkan selamat dalam kejadian tersebut.

Untuk diketahui, KA Brantas dengan rute Jakarta Pasar Senen--Blitar menabrak truk tronton di perlintasan sebidang Madukoro, Semarang. KA tersebut membawa 626 penumpang dengan rangkaian 3 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi, dan 1 kereta pembangkit.

Baca Juga: KA Brantas Vs Truk Tronton di Semarang, Perjalanan 9 Kereta Terlambat

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya