9 Pasien COVID-19 Dirawat di RS Wongsonegoro Semarang, 3 Masuk ICU

BOR RS Wongsonegoro sudah 69 persen

Semarang, IDN Times - Peningkatan kasus penularan COVID-19 di Kota Semarang telah berdampak terhadap bed occupancy rate (BOR) yang ada di RSUD KRMT Wongsonegoro. Pengelola RSUD KRMT Wongsonegoro menyebutkan sudah ada sembilan pasien positif COVID-19 yang menjalani rawat inap di rumah sakitnya.

"Ada sembilan pasien COVID-19 yang menempati ruang isolasi yang kami sediakan. Total keseluruhan ada 22 tempat tidur yang kami sediakan," kata Susi Herawati, Direktur Utama RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang ketika dikontak IDN Times, Kamis (3/2/2022).

1. Tiga pasien COVID-19 diisolasi di ruang ICU

9 Pasien COVID-19 Dirawat di RS Wongsonegoro Semarang, 3 Masuk ICUIlustrasi pasien dirawat di ruang ICU. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Ia mengungkapkan dari jumlah sebanyak itu, tiga pasien COVID-19 harus mendapat perawatan di ruang ICU isolasi dan enam pasien dirawat di bangsal rawat inap isolasi.

Baca Juga: RSUD Wongsonegoro Semarang Jemput Pasien COVID-19 ke Kudus

2. Sembilan pasien COVID-19 berasal dari tujuh kecamatan

9 Pasien COVID-19 Dirawat di RS Wongsonegoro Semarang, 3 Masuk ICUPetugas medis menunjukkan sampel darah saat rapid test atau pemeriksaan cepat COVID-19 di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Partai Golkar menyelenggarakan rapid test COVID-19 secara gratis bagi wartawan, kader, dan masyarakat guna memastikan kesehatan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Didik Setiawan

Lebih lanjut, ia mengaku pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakitnya berasal dari tujuh kecamatan di Kota Semarang.

Rinciannya adalah tiga pasien dari Tembalang, satu pasien dari Pedurungan, satu pasien dari Semarang Barat, satu pasien dari Semarang Utara, satu pasien dari Genuk, satu pasien dari Semarang Timur dan satu pasien dari Ngaliyan.

"Untuk angka BOR di RS Wongsonegoro mencapai 69,5 persen. Dan yang pasien COVID-19 ada sembilan orang," bebernya.

3. RSUD Wongsonegoro siapkan nakes untuk tangani pasien COVID-19

9 Pasien COVID-19 Dirawat di RS Wongsonegoro Semarang, 3 Masuk ICUDok. Pemkot Semarang

Sesuai arahan Dinkes Kota Semarang, pihaknya kini telah meningkatkan kesiapsiagaan guna memberikan layanan medis yang maksimal bagi para pasien COVID-19. 

Untuk para tenaga kesehatan, pihaknya juga mengoptimalkan terutama memastikan sudah dilakukan vaksinasi sampai tahap tiga atau booster.

"Nakes kami sudah siapkan. Semua nakes sudah vaksin," paparnya.

Baca Juga: 4 Siswa SMA 5 Semarang Positif COVID-19, Sekolah Buka, PTM Tetap Jalan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya