Begini Doa Para Pendeta Gereja Pantekosta Biar Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Pendeta Pantekosta Semarang punya kedekatan sama Ganjar

Semarang, IDN Times - Dukungan pencalonan bagi Ganjar Pranowo di bursa Pilpres 2024 terus mengalir. Yang terbaru, para pendeta dari Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) berharap supaya Gubernur Jateng itu bisa melanjutkan kiprahnya menjadi seorang presiden.

Baca Juga: Ketika Sinterklas Bagikan Makan Gratis bagi Warga di Gereja Paroki Bongsari

1. Pendeta Henoch akui Ganjar sering support

Begini Doa Para Pendeta Gereja Pantekosta Biar Ganjar Pranowo Jadi PresidenGubernur Jateng Ganjar Pranowo menundukkan kepala saat mendengarkan pesan dari seorang pendeta Pantekosta Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua PGPI Jateng, Pendeta Henoch Edi Haryanto mengaku punya kesan mendalam kepada sosok Ganjar. Selama memimpin Jateng 10 tahun, Henoch melihat Ganjar tak pernah absen menyapa jemaatnya kala Natalan tiba. 

"Kami apresiasi kepemimpinan beliau. Dan beliau punya hati, tidak membeda-bedakan jadi beliau sangat aktif dan memberikan support dan waktu," ujar Henoch saat acara pamitan Ganjar Pranowo sekaligus Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) di Gereja Alfa Omega, Jalan Gajahmada Semarang, Rabu (30/8/2023). 

2. Ganjar dekat dengan PGPI

Begini Doa Para Pendeta Gereja Pantekosta Biar Ganjar Pranowo Jadi PresidenGubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama jemaat gereja Pantekosta Semarang selfie bareng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Suka atau tidak suka, Henoch berkata dirinya dan para pendeta Pantekosta Semarang punya kedekatan khusus dengan Ganjar Pranowo. 

Ganjar yang selalu menyempatkan diri hadir di beberapa kegiatan wawasan kebangsaan.

“Saya merasa Pak Ganjar sangat dekat dengan PGPI. Kami punya kesan sangat istimewa dengan beliau," akunya. 

Karena itulah, Henoch bersama anggota PGPI lainnya pun mendoakan Ganjar menjadi Presiden.

"Jadi kami sangat respek, kami berdoa supaya beliau bisa jadi presiden,” bebernya. 

3. Pendeta Protestan berharap Tuhan beri kesuksesan buat Ganjar

Begini Doa Para Pendeta Gereja Pantekosta Biar Ganjar Pranowo Jadi PresidenWarga melintasi Gereja Pantekosta Bukit Zaitun (kiri) dan Masjid Dakwah Wanita (kanan) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (5/4/2022). Masjid Dakwah Wanita dan Gereja Pantekosta Bukit Zaitun merupakan dua rumah ibadah yang letaknya berdampingan dan dibangun bersamaan pada tahun 1960 (ANTARA FOTO/Jojon)

Terpisah, para Pendeta Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jateng-DIY mendoakan semoga Ganjar diberi kesehatan dan selalu sukses setelah purna tugas. 

Pendeta Rahmat Paska Rajagukguk, perwakilan GPIB dari Persekutuan Gereja-Gereja Kristen Kota Semarang (PGKS) melihat sosok Ganjar banyak memberi perkembangan bagi Jateng.

“Selama kepemimpinan beliau 10 tahun di Jawa Tengah, kehidupan keberagaman beragama di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang. Kerukunan, toleransi dalam keberagaman dapat dipelihara bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

“Kiranya Tuhan memberikan kesehatan dan terus memberikan kesuksesan," tambahnya.

4. Ganjar minta kemanusiaan yang adil dan beradab dirawat

Begini Doa Para Pendeta Gereja Pantekosta Biar Ganjar Pranowo Jadi PresidenGubernur Jateng Ganjar Pranowo menempel stiker antikorupsi ke mobil dinas pejabat Pemprov Jateng, Minggu (8/12). Humas Jateng/Slam

Sedangkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, umat Kristiani punya andil dalam kerukunan yang tercipta di Jawa Tengah.

“Saya orang yang beruntung karena dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama se-Jawa Tengah sangat baik,” kata Ganjar.

Ganjar berharap silaturahmi ini bisa terus terjaga. Sebab jika berkaitan dengan merawat persatuan, lanjut Ganjar, para tokoh agama ini punya peran penting untuk menjaganya.

"Kalau kita tidak sebangsa, tidak senegara, tidak seagama, kan kita sama-sama manusia sehingga se-kemanusiaan. Maka ada kemanusiaan yang adil dan beradab. Inilah yang mesti kita rawat karena peran mereka sangat penting," paparnya. 

Baca Juga: Gereja Blenduk Dibuka Lagi, Dana Persembahan Cuma Terkumpul Rp4 Juta

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya