Bersama Luthfi-Yasin, PAN Kepengin Rawat Kondusifitas Jateng

Pimpinan PAN Jateng beri alasan dukung Luthfi-Yasin

Intinya Sih...

  • Pimpinan PAN Jateng mendukung Luthfi-Yasin karena pengalaman memimpin Jateng sebagai Kapolda selama 4 tahun dan menjadi Wagub pendamping Ganjar Pranowo.
  • Komitmen DPW PAN Jateng untuk memajukan pembangunan dari berbagai bidang, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lapangan kerja, dan merawat iklim kondusifitas.
  • PAN Jawa Tengah ingin tetap solid bersama relawan menggelar deklarasi pemenangan Luthfi-Yasin serta resmi mengusung calon bupati, wakil bupati, walikota 35 kabupaten/kota.

Semarang, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) mengharapkan supaya paslon gubernur Jateng dari KIM Plus, Luthfi-Yasin bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat lokal. Karena berdasarkan pengakuan pimpinan PAN Jawa Tengah, Ahmad Luthfi setidaknya sudah punya pengalaman memimpin Jawa Tengah sebagai kapolda selama 4 tahun. 

Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin juga dianggap PAN paham persoalan warga karena pernah jadi wagub pendamping Ganjar Pranowo. 

"Pak Ahmad Luthfi sudah pernah memimpin Jawa Tengah sebagai Kapolda selama 4 tahun. Gus Yasin (Taj Yasin) juga sudah pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah selama 5 tahun. Tentu mereka berdua sudah sangat paham kondisi sosiologi masyarakat di Jawa Tengah," ujar Sunarmin, Ketua DPW PAN Jateng, disela deklarasi pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di MAC Majapahit Pedurungan, Semarang, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Prabowo Ungkap Rahasia Kenapa PAN dan Gerindra Klop

1. PAN Jateng ingin ambil peran ciptakan lapangan kerja

Bersama Luthfi-Yasin, PAN Kepengin Rawat Kondusifitas JatengPaslon gubernur Jateng Luthfi-Yasin saat dikerumuni warga Semarang di MAC Majapahit. (IDN Times/bt)

Oleh sebab itulah, komitmen Dewan Perwakilan Wilayan (DPW) PAN Jateng mendukung Luthfi-Yasin sudah disepakati sejak Juni 2024.

Sunarmin melanjutkan, partainya ingin mengambil peran untuk memajukan pembangunan dari berbagai bidang.

Termasuk, katanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan, termasuk merawat iklim kondusifitas.

"Agar semua kebijakan strategis pemerintahan berjalan dengan efektif," tutur Sunarmin.

2. Luthfi-Yasin diklaim diterima warga desa

Bersama Luthfi-Yasin, PAN Kepengin Rawat Kondusifitas Jateng

Sunarmin menilai sosok Luthfi-Yasin memiliki kapasitas, kualitas, dan kapabilitas yang sudah teruji memimpin Jawa Tengah.

"Kehadiran Pak Ahmad Luthfi dan Taj Yasin alhamdulillah diterima baik oleh masyarakat Jawa Tengah hingga tingkat desa. Termasuk 15 parpol di Jawa Tengah juga mendukung beliau," tambahnya.

3. Linier dukung calon kepala daerah

Bersama Luthfi-Yasin, PAN Kepengin Rawat Kondusifitas JatengKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

PAN Jawa Tengah bersama seluruh partai koalisi ingin tetap solid bersama relawan menggelar deklarasi pemenangan Luthfi-Yasin.

"Deklarasi bersama seluruh parpol koalisi dan relawan ini untuk menyusun dan memadukan kekuatan bersama, serta mengkonsolidasikan seluruh agenda pemenangan pasangan calon yang kami usung," ungkapnya.

PAN tak hanya mengusung paslon gubernur, melainkan juga resmi mengusung calon bupati, wakil bupati, walikota 35 kabupaten/kota.

"Bersama mitra parpol koalisi dan tim pemenangan kami di 35 daerah tersebut, juga berkolaborasi positif dan bersinergi linier," pungkasnya.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya