Bus Kramat Jati Terbakar di Kalikangkung, 10 Orang Mengalami Luka-luka

Diduga sopirnya hilang konsentrasi

Semarang, IDN Times - Sepuluh orang mengatasi luka ringan setelah bus Kramat Jati nopol B-7450-TGA terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Kalikangkung, Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan Semarang, pada Sabtu malam (28/12) pukul 20.30 WIB.


Dalam kejadian tersebut, bus bodi terbakar usai menghantam Bus Putra Pelita Jaya dan sebuah mobil Toyota Innova H-732-UK.

 

1. Para korban dibawa di RS Tugu

Bus Kramat Jati Terbakar di Kalikangkung, 10 Orang Mengalami Luka-lukaPemadaman bus yang terbakar di dekat gerbang tol Kalikangkung Semarang, Sabtu (28/12). Dok Damkar Kota Semarang

Informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian di lapangan, saat ini para korban sudah dievakuasi ke RSUD Tugurejo untuk mendapat perawatan intensif.


"Tidak ada yang meninggal, hanya ada beberapa korban yang lukaLuka ringan saat kejadian bus terlibat tabrakan di ruas Kalikangkung. Semuanya sudah dibawa ke Tugurejo," kata Arie Irianto, Dirut PT Jasa Marga Semarang-Batang saat pembicaraan, pada Minggu (29/12) .

Baca Juga: Bus Terbakar di Gerbang Tol Kalikangkung, Tak Ada Korban Jiwa

2. Korban ada yang terluka pada wajahnya, luka memar dan mulut yang mengeluarkan darah

Bus Kramat Jati Terbakar di Kalikangkung, 10 Orang Mengalami Luka-lukaTwitter.com/warboy13_

Sedangkan AKP Abdul Mufid, Kanit 1 PJR Gombel mengungkapkan para korban terluka yaitu Dwi Agustiani terluka pada kening, seorang sopir bus Kramat Jati yang mengalami luka sobek pada siku tangan kanan dan luka pada dada, Gufra Agung Rahmat luka pada pinggul kanan, Pujiati luka pada pundak tangan, Endang Risminingsih terluka pada mulut yang mengeluarkan darah dan kepala lecet.


Lalu Tri Winarni luka pada hidung dan nyeri tangan, Hilda Fitra luka pada hidung lecet, Zakia Mutiara Surya luka pada gigi depan tanggal, Daru Cahyono luka lecet pada wajah dan Hafiz Al Fatir luka kaki kanan memar.

3. Saat kejadian, sopir Kramat Jati diduga hilang konsentrasi

Bus Kramat Jati Terbakar di Kalikangkung, 10 Orang Mengalami Luka-lukaTwitter.com/warboy13_

Abdul mengatakan tabrakan yang terjadi di Kalikangkung bermula saat Bus Kramat Jati melaju dari arah Semarang menuju Jakarta melewati jalur B. Namun saat melewati gerbang tok Kalikangking Gardu 13, sopirnya tidak mau repot-repot lagi menyeret menyeruduk bus PO Putra Pelita Jaya yang melaju searah di coba.


Tak cuma itu saja, laju bus yang cepat masuk juga masuk lajur kanan masuk sampai masuk berlawanan. Di saat yang sama, bus tersebut menghantam mobil Toyota Innova. 


"Kedua bus dikeluarkan saat berhenti di sisi kiri sebelum pintu tol Kalikangkung," tandasnya. 

Baca Juga: Arus Balik, One Way Diterapkan dari Kalikangkung Hingga Cikampek Utama

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya