Cuaca Jateng Hari Ini, Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Ini

Suhu udara di Semarang capai 35 derajat

Semarang, IDN Times - Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, Semarang meminta warga di sekitar kawasan Pegunungan Tengah bagian utara dan barat untuk mewaspadai kemunculan cuaca ekstrem di hari ini, Selasa (26/11).

Sebab, dalam rentang waktu yang singkat, hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilatan petir diprediksi melanda wilayah tersebut.

"Kita sudah mengeluarkan imbauan bagi warga di Pegunungan Tengah bagian utara dan barat supaya mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir yang muncul dalam waktu singkat," kata Giyarto, seorang analis cuaca di Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, Semarang.

 

1. Hujan lokal intensitas ringan dan sedang berpotensi muncul tidak merata

Cuaca Jateng Hari Ini, Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah IniPixabay/contactfundmatters

Meski secara umum cuaca Jawa Tengah cerah berawan. Namun, saat siang hingga malam nanti hujan lokal dengan intensitas ringan dan sedang akan terjadi tidak merata di beberapa kabupaten/kota.

Baca Juga: Fenomena Hujan Meteor Alpha Monocerotids Terjadi 22 November 2019

2. Semarang akan diguyur hujan ringan di wilayah atas sampai batas Kendal

Cuaca Jateng Hari Ini, Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah IniPexels.com/Pixabay

Di Semarang juga akan diguyur hujan ringan yang tidak merata dari sore sampai malam nanti. Sebarannya diperkirakan muncul di Semarang bagian atas hingga perbatasan Kendal.

3. Suhu udara di Semarang berkisar 28-35 derajat

Cuaca Jateng Hari Ini, Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah IniInstagram.com/tayan_media

Angin dari arah utara menuju tenggara kecepatannya 10-25 kilometer per jam. Lalu suhu udaranya 28-35 derajat celcius. Untuk kelembapan udaranya berkisar 45-75 derajat. 

Sedangkan tinggi gelombang perairan utara Laut Jawa berkisar 0,1-0,5 meter dan perairan selatan Jawa Tengah sekitar 1,0-2,0 meter.

Baca Juga: Bikin Heboh! Padi Reborn Ngamen Berlatar Cantiknya Kota Lama Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya