Daftar Program Jokowi yang Bakal Dilanjutkan Prabowo-Gibran, Simak Guys!

Gerindra terus blusukan sosialisasikan ke masyarakat

Cilacap, IDN Times - Elite Partai Gerindra Jawa Tengah menyatakan bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran akan tetap melanjutkan program-program hilirisasi ekonomi yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama ini. 

Setidaknya, menurut Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono ada sepuluh program yang akan dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran. 

"Terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui penguatan pendidikan, sains dan teknologi serta mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi hijau, dan ekonomi biru melalui hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan," ungkapnya, Jumat (3/11/2023). 

Baca Juga: Usung Prabowo-Gibran, Elite Gerindra Janji Bikin Suasana Politik Gak Tegang

1. Gerindra berusaha yakinkan warga Cilacap

Daftar Program Jokowi yang Bakal Dilanjutkan Prabowo-Gibran, Simak Guys!

Saat pemantapan dan sosialisasi visi misi di Cilacap, ia berjanji bahwa jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 maka kesejahteraan masyarakat akan terus bertumbuh. 

"Apalagi, wilayah tersebut memiliki potensi perikanan yang luar biasa besar yang bisa kita olah dengan baik untuk peningkatan perekonomian masyarakat," ujar Sudaryono. 

2. Juga tawarkan program Kredit Startup Millennial

Daftar Program Jokowi yang Bakal Dilanjutkan Prabowo-Gibran, Simak Guys!Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ia menuturkan, dengan adanya program prioritas Prabowo-Gibran tersebut, maka anak-anak muda Cilacap akan hidup sejahtera dengan memperoleh pekerjaan yang layak. 

Sebab, pasangan Prabowo-Gibran juga menawarkan program untuk anak-anak muda bernama Kredit Startup Millennial. 

"Pak Prabowo dan Mas Gibran punya program unggulan untuk anak-anak muda yaitu Kredit Startup Millennial yang ditujukan untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Jika dikelola dengan baik maka anak-anak muda di Cilacap bisa hidup sejahtera dan bisa membangun daerahnya sendiri," tuturnya. 

3. Gerindra dan relawan terus kampanyekan program unggulan Prabowo-Gibran

Daftar Program Jokowi yang Bakal Dilanjutkan Prabowo-Gibran, Simak Guys!Prabowo dan Gibran jalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (26/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Karena itu, ia mengajak seluruh kader, simpatisan partai dan seluruh relawan Prabowo-Gibran untuk terus mengkampanyekan program unggulan.

Bangsa Indonesia akan terus maju ketika Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang sehingga program kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan baik. 

"InsyaAllah Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih hidup kita menjadi lebih sejahtera, dan konektivitas distribusi logistik di wilayah Cilacap akan terus berlanjut seperti yang sudah di bangun oleh Presiden Jokowi," paparnya. 

4. Menaikan gaji ASN diklaim bisa hilangkan korupsi

Daftar Program Jokowi yang Bakal Dilanjutkan Prabowo-Gibran, Simak Guys!Ilustrasi ASN (Dok. Istimewa)

Kemudian pasangan Prabowo-Gibran juga berkomitmen pada program pemberantasan korupsi agar ekonomi Indonesia membaik. Salah satu solusi yang ditawarkan Prabowo-Gibran dalam mengatasi korupsi adalah dengan menaikkan gaji ASN dan pejabat di pemerintahan serta memberikan fasilitas pelayanan yang memadai.

"Contohnya seperti tahun ini, pemerintah menaikkan gaji para ASN, TNI dan Polri hingga delapan persen. Dan Pak Prabowo telah menghitung, kekayaan negara kita dan potensi sebagainya, kita mampu menaikkan secara signifikan gaji hampir semua pejabat yang punya wewenang menentukan," pungkasnya. 

Baca Juga: PKB Jateng Pakai Politik Identitas untuk Sumbang Suara Separuh Buat Anies Baswedan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya