Dipulangkan dari Natuna, 10 Mahasiswa Jateng Tiba di Semarang Malam Ini

Mereka diminta pilih jam penerbangan

Semarang, IDN Times - Sepuluh mahasiswa asal Jawa Tengah yang telah menjalani masa karantina virus Corona di Pulau Natuna, bakal dipulangkan ke daerahnya masing-masing pada malam ini, Sabtu (15/3). 

 

1. Rombongan mahasiswa Jateng naik dalam satu pesawat

Dipulangkan dari Natuna, 10 Mahasiswa Jateng Tiba di Semarang Malam IniANTARA FOTO/Kementerian Luar Negeri RI

Alam, seorang petugas penjemput mahasiswa dari Badan Perhubungan, mengatakan, 10 mahasiswa tersebut nantinya dinaikan dalam satu pesawat dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. 

"Ini tadi yang rombongan pertama setengah jam lagi dari Natuna nyampe ke Halim. Jumlahnya ada tiga pesawat. Rombongan dari Jateng ada 10 mahasiswa. Dia akan naik di satu pesawat," ujar Alam saat dikonfirmasi wartawan. 

Baca Juga: Jokowi: Pemerintah Jamin WNI yang Diobservasi di Natuna Bebas Corona

2. Tiap mahasiswa bisa pilih jam keberangkatan pesawat ke Semarang

Dipulangkan dari Natuna, 10 Mahasiswa Jateng Tiba di Semarang Malam IniPetugas saat berjaga di Bandara Ahmad Yani. DN Times/Fariz Fardianto

Pihaknya nantinya akan menawarkan ulang kepada mereka untuk memilih jadwal keberangkatan pesawat. Menurutnya ada dua opsi yang dipilih mereka. Yaitu antara pukul 17.00 WIB sore nanti atau saat penerbangan terakhir di malam hari. 

"Nanti pas sampai Halim, mereka kita tawarkan kepengin pulang naik pesawat jam lima atau di penerbangan terakhir. Makanya untuk jenis pesawatnya belum bisa ditentukan maskapai yang mana," jelasnya. 

3. Komunikasi saat ini masih terbatas

Dipulangkan dari Natuna, 10 Mahasiswa Jateng Tiba di Semarang Malam Inipixabay.com/

Dirinya sebagai penjemput para mahasiswa tersebut juga masih terkendala saat hendak berkomunikasi. "Komunikasi masih terbatas dengan mereka. Tapi kita lakukan penawaran pas jeda waktu istirahat di Halim," pungkasnya. 

Baca Juga: Cegah Corona, Bandara Ahmad Yani Periksa Penumpang dari Luar Negeri

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya