Diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, Gibran Targetkan Menang 60 Persen

Gibran diajak temui Pak Pur

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka memasang target kemenangan 60 persen di Pilwakot Solo. Target sebesar itu ia dapatkan setelah berkomunikasi dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Seperti diketahui Gibran bersama Teguh Prakosa akhirnya mendapat rekomendasi secara resmi dari DPP PDIP. Rekomendasi untuk Gibran-Teguh diumumkan secara serentak dari Jakarta.

1. Gibran tegaskan Pilwakot jadi ajang gotong-royong

Diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, Gibran Targetkan Menang 60 PersenDok. Humas Pemprov Jateng

Gibran menyebut bila kontestasi Pilkada Solo di tahun ini bakal jadi ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona. 

Tak hanya proses politik untuk memilih siapa yang bakal memimpin Kota Surakarta, namun Pilkada Solo 2020 juga ajang memnatu masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19.

"Suasana Pilkada sekarang kan beda sama yang dulu. Selain ada proses politik yang berjalan, kita juga harus membantu warga yang terdampak pandemik. Sesuai arahan pak Ketua DPC, kita targetkan kemenangan 60 persen," kata Gibran, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Sempat Ogah Berpolitik, Kini Gibran Kendarai 'Banteng' di Pilkada Solo

2. Gibran targetkan menang 60 persen

Diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, Gibran Targetkan Menang 60 PersenDok. Humas Pemprov Jateng

Setelah pengumuman resmi dukungan PDIP untuknya di Pilkada Solo, putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku langsung berkonsentrasi melakukan konsolidasi pemenangan dirinya dan Teguh.   

Ia berharap mesin partai bisa langsung gaspol. Sehingga paling tidak target 60 persen atau lebih mampu diraih untuk pasangan Gibran-Teguh.

Di tengah kondisi pandemik COVID-19, ia ingin masyarakat Solo bahu-membahu memenangkan perolehan suara untuk PDIP.

3. Rudy akan ajak Gibran minta doa restu ke Achmad Purnomo

Diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, Gibran Targetkan Menang 60 PersenDok. Humas Pemkot Solo

Sedangkan, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan sebagai langkah awalnya, ia akan mengajak Gibran untuk menemui Achmad Purnomo terlebih dahulu. Hal ini untuk meminta doa restu sekaligus agar dapat mendukung kemenangan Gibran-Teguh.

"Saya akan antar Gibran sowan ke Pak Pur dulu. Biar dia bisa minta doa restu. Kita kan sudah buat perjanjian dan komitmen dari awal kalau wajib membantu memenangkan Pilkada," katanya.Ia pun optimistis bisa mencapai target kemenangan 60 persen untuk pasangan Gibran-Teguh.

"Dulu saat saya pasangan sama Pak Jokowi di Solo dapat 61 persen. Minimal 60 persen lah kita capai, karena kita wajib memenangkan sebagai kader," paparnya.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Anjlok Kalah Dari Gibran, Ini Tanggapan Achmad Purnomo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya