Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di Jateng

Prabowo akan dapat Gibran Effect

Semarang, IDN Times - Elite Partai Gerindra Jawa Tengah mengaku optimistis keberadaan Gibran Rakabuming Raka bisa mengerek perolehan suara bagi bacapres koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. 

Seperti diketahui, siang ini, Sabtu (21/10/2023), Gibran secara resmi dideklarasikan sebagai cawapres Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Golkar sendiri merupakan bagian parpol KIM bersama Demokrat, PAN, Gerindra, PBB dan Partai Gelora. 

Baca Juga: Calon Kuat Cawapres Prabowo, Harta Gibran Rakabuming Capai Rp26 Miliar

1. Gibran akan bawa Prabowo menang banyak

Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di JatengKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) saat Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Gerindra Jateng, Sudaryono mengatakan, popularitas Gibran setidaknya harus memberikan efek kemenangan yang besar bagi Prabowo di Pilpres 2024.

"Tentu kita berharap ada efek itu. Ya dengan Gibran atau tidak kita kepengin tekadnya pasangan Prabowo ini menang di Jateng. Menang berapa dengan Gibran ya harus bisa menang tambah banyak. Kita targetnya menang," kata Sudaryono kepada IDN Times via telepon. 

2. Popularitas Gibran jadi bonus

Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di Jatenginstagram.com/Gibran_rakabuming

Ia menyebutkan sosok Gibran akan bisa membawa kemenangan yang besar bagi Prabowo. Sebab, keberadaan Gibran akan menjadi bonus tersendiri jika dipasangkan sebagai cawapresnya Prabowo. 

Kendati begitu, ia berkata bila Prabowo telah dideklarasikan bersama Gibran, maka tidak akan mengurangi semangat untuk memenangkan kontestasi pilpres. 

"Kalau efeknya Gibran kita anggap sebagai bonus. Tapi intinya mengurangi rencana dan visi kami dalam memenangkan Prabowo," tegasnya. 

3. Kader Gerindra se-Jateng kepengin Prabowo-Gibran

Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di JatengKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, berkuda di kediamannya di Hambalang, Bogor, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi tim Prabowo)

Untuk saat ini partainya sedang menunggu proses deklarasi sosok cawapres bagi Prabowo. Menurutnya deklarasi Prabowo-Gibran akan dilakukan sebelum penutupan pendaftaran di KPU RI. 

Lebih lanjut, ia mengaku siap all out memenangkan pencapresan Prabowo. 

Di seluruh kabupaten/kota, Sudaryono menyadari bahwa para pengurus DPC Gerindra menginginkan Prabowo diduetkan dengan Gibran. Keinginan itu bahkan juga berasal dari massa akar rumput. 

"Tentu teman-teman DPC kabupaten kota punya harapan ke Gibran. Tapi kita serahkan ke partai koalisi. Pada dasarnya sih siapapun cawapres yang diputuskan Jakarta ya kita di Jawa Tengah siap memenangkannya. Orang bilang siapapun itu termasuk Gibran yang orang Jateng saya harap ada efeknya. Pasti kemenangan Prabowo akan semakin besar. Siapapun cawapresnya presidennya tetap Prabowo," tutur Sudaryono. 

4. Bidik kemenangan di Jateng

Gerindra Optimis Popularitas Gibran Bikin Prabowo Menang di Jateng(Instagram/@gibran_rakabuming)

Soal target apakah bisa mengubah image Jawa Tengah yang selama ini identik dengan kandang banteng, ia nantinya menyerahkan semuanya kepada publik. Karena Gerindra tidak punya tendesi untuk melakukan perlawanan terhadap PDIP. 

"Target kita Prabowo dan pasangannya menang di Jateng. Untuk semangat perlawanan dengan PDIP dan paslon lainnya kita santai lah. Tidak ada yang tendensius," ujar pria yang jadi Ketua Pengurus Pedagang Pasar Indonesia tersebut. 

Baca Juga: Datang ke Markas Golkar, Gibran Pastikan Sudah Komunikasi ke PDIP

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya