Gibran Resmi Jadi Calon Walikota Solo, Rudy Mengaku Legawa

Siap untuk menangkan Gibran di Pilkada Solo 

Solo, IDN Times - Teka-teki sosok calon Wali Kota Solo, terungkap. Bertempat di Markas DPD PDIP Jateng, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya yang dipilih oleh elite partai banteng moncong putih itu untuk diusung menjadi calon Wali Kota Solo di Pilwakot 2020.

Penetapan Gibran sebagai calon wali kota dihadiri oleh semua petinggi PDIP Solo, Jumat (17/7/2020). Termasuk Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo dan Sekretaris Teguh Prakosa yang juga didampuk sebagai pendamping Gibran. 

1. Rudy ngaku tidak kecewa dengan terpilihnya Gibran sebagai cawakot Solo

Gibran Resmi Jadi Calon Walikota Solo, Rudy Mengaku LegawaGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Solo mengaku harus berbesar hati dengan terpilihnya Gibran sebagai kandidat yang bertarung di Pilwakot Solo. 

Ia mengatakan tak kecewa dengan hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP. "Saya gak kecewa, tapi saya harus legawa karena partai sudah memutuskan bahwa Mas Gibran yang dipilih untuk Pilkada Solo," kata Rudy yang hadir ditemani Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan.

Baca Juga: PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada Solo

2. Rudy dukung penuh rekomendasi dari pusat

Gibran Resmi Jadi Calon Walikota Solo, Rudy Mengaku LegawaDok. Humas Pemkot Solo

Rudy bilang saat ini hukumnya wajib bagi semua kader PDIP untuk berusaha keras memenangkan pasangan Gibran-Teguh di Pilwakot Solo. 

Menurutnya dirinya sudah mendapat arahan khusus dari Ketum Megawati Soekarnoputri dan harus tunduk pada keputusan partainya. 

"Apapun hasil rekomnya saya harus memenangkan Pilwakot Solo. Hasil yang sudah ditetapkan oleh pengurus di pusat wajib untuk didukung penuh," ujarnya. 

3. Rudy siap tingkatkan kekompakan untuk menangkan Gibran

Gibran Resmi Jadi Calon Walikota Solo, Rudy Mengaku LegawaANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Rudy menekankan saat ini tugasnya ialah meningkatkan kekompakan kader-kader PDIP. Lebih lanjut, ia menuturkan mesin partai sudah siap digerakan untuk memenangkan perebutan suara di tiap kecamatan. 

"Kita sekarang tancap gas memenangkan Pilwakot. Mesin partai tinggal dipanaskan. Langsung melesat," tegasnya. 

Baca Juga: Dapat Rekomendasi PDIP, Gibran Langsung Gaspol Persiapan Pilkada Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya