Jadi Pj Gubernur Sultra, Menkumham Beri Pesan Ini ke Komjen Andap

Komjen Andap Budi Revianto masih menjadi Sekjen Kemenkumham

Semarang, IDN Times - Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto kini resmi menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan Andap sebagai ASN dipimpin Menkumham Yasonna Laoly. Sebelumnya, Andap sebagai polisi aktif bertugas di Kemenkumham selama dua tahun. 

“Saya baru saja melantik dan mengambil sumpah saudara Andap Budhi Revianto menjadi ASN dalam jabatan tetap yaitu Sekretaris Jenderal di Kemenkumham,” kata Yasonna dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (7/9/2023). 

Baca Juga: Masuk Prioritas, Menkumham Percepat Penyelesaian RUU Narkotika 

1. Menkumham minta Andap rampungkan kerjaan di Kemenkumham

Jadi Pj Gubernur Sultra, Menkumham Beri Pesan Ini ke Komjen AndapProses pelantikan Sekjen Kemenkumham Andap Budi Revianto sebagai seorang ASN. (IDN Times/Dok Humas Rudenim Semarang)

Andap telah memimpin jajaran Kemenkumham sebagai Sekretaris Jenderal selama 2 tahun dan 6 bulan sejak 1 Maret 2021 lalu. Yasonna berharap Andap tetap fokus untuk menyelesaikan target-target kinerja yang telah ditetapkan.

"Tetap fokus melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas,” imbuhnya.

2. Andap juga menjadi Pj Gubernur Sultra

Jadi Pj Gubernur Sultra, Menkumham Beri Pesan Ini ke Komjen AndapSekjen Kemenkumham, Andap Budi Revianto (dok. Kemenkumham)

Selain dilantik sebagai ASN, Andap juga telah ditunjuk Jokowi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga terpilihnya gubernur definitif. Dengan penunjukkan sebagai Pj, Andap mengemban dua amanah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yasonna mengingatkan Andap dan segenap jajaran berstatus ASN agar tetap netral secara politik, khususnya dalam masa Pemilu dan Pilkada saat ini. Dengan demikian, pelayanan Kemenkumham dan Pemprov Sultra kepada masyarakat tetap berjalan dengan kondusif.

“Baik di Kemenkumham maupun Sultra, saudara (Andap) harus mampu menjamin netralitas birokrasi dan dinamika politik di daerah agar tetap kondusif sehingga roda pemerintahan tidak terganggu,” ujar Yasonna.

3. Andap janji jalankan tugas penuh tanggung jawab

Jadi Pj Gubernur Sultra, Menkumham Beri Pesan Ini ke Komjen AndapSeorang ibu menangis di balik pagar besi akibat tidak mendapatkan kartu antrean minyak goreng di operasi pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (15/3/2022). (ANTARA FOTO/Jojon)

Sementara, Andap bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Baginya, kepercayaan ini merupakan amanah dan kesempatan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Pelantikan ASN dan penunjukkan sebagai Pj gubernur merupakan amanah Allah SWT, dan kepercayaan dari presiden serta Menkumham. Insyaallah akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” tutur Andap. 

Baca Juga: Populasi Anoa di Sultra Berkurang Drastis, Terancam Aktivitas Tambang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya