Jalan Desa Pulosari Demak Rusak, Ganjar: Ditambalin Aja Pakai Semen

Perbaikan baru bisa dikerjakan dua bulan lagi

Demak, IDN Times - Ruas jalan raya di Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak yang mengalami kerusakan akan diperbaiki mulai Juli 2023. 

Baca Juga: Banjir Terjang Pantura, Jalan Rusak di Sayung Demak Rawan Picu Kecelakaan

1. Ganjar perintahkan jalan rusak ditambal semen atau aspal

Jalan Desa Pulosari Demak Rusak, Ganjar: Ditambalin Aja Pakai SemenGubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau jalan rusak Desa Pulosari Karangtengah. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan jalan yang berlubang di desa tersebut sementara ini akan ditambal memakai cairan semen atau diaspal terlebih dahulu. 

"Sampai dengan bulan Juli yang gini-gini ditambalin dulu aja, boleh pakai aspal atau semen. Jadi kita minta segera penanganan cepat sampai besok pagi mulai dikerjakan," ujar Ganjar saat mereview langsung kerusakan jalan raya di Desa Pulosari Demak. 

2. Ganjar: Ini simpel, tapi nanti sangat menginspirasi

Jalan Desa Pulosari Demak Rusak, Ganjar: Ditambalin Aja Pakai SemenGubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Demak Eisti'anah mengecek jalan Desa Pulosari Karangtengah Demak yang remuk. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (18/5/2023), Ganjar mengatakan perbaikan ruas jalan Desa Pulosari Karangtengah Demak sudah ada bantuan anggaran dari pemerintah pusat pada Juli 2023. 

Namun demikian, Ganjar mendorong agar Pemkab Demak melakukan perbaikan sementara. 

"Maksud saya, kalau perbaikan jalan di sana itu ramai betul macetnya, lha ini jalan-jalan alternatif. Ini simpel, tapi nanti jadi sangat menginspirasi," ungkap Ganjar. 

3. Ganjar ngaku baru tahu ada jalan rusak di Pulosari Karangtengah

Jalan Desa Pulosari Demak Rusak, Ganjar: Ditambalin Aja Pakai SemenIlustrasi jalan rusak (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Kerusakan jalan tersebut, kata Ganjar, baru dia ketahui setelah mendapatkan laporan dari warga. 

Ganjar melakukan sidak ke jalan alternatif itu usai meninjau progres proyek Tol Semarang-Demak seksi 1, Rabu (16/5/2023). 

Ganjar juga didampingi Bupati Demak Eisti'anah dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Demak. 

4. Minta dukungan untuk membuat gerakan patroli jalan rusak

Jalan Desa Pulosari Demak Rusak, Ganjar: Ditambalin Aja Pakai SemenGrafis data situasi jalan rusak di Indonesia. IDN Times/Aditya Pratama

Ganjar meminta dukungan kepada Bupati Demak Eisti'anah untuk bergerak cepat menangani kerusakan jalan di Desa Pulosari Karangtengah. 

“Maka saya minta dukungan dari kawan-kawan di kabupaten, program Jalan Cantik Jateng Tanpa Lubang itu sebenarnya menangani hal yang kecil-kecil. Yuk kita tradisikan pakai patroli (jalan rusak). Ada dua, kita jalan sendiri, atau pasang tempat pelaporan sehingga masyarakat bisa sampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Demak Alami Kemarau Mei 2023, 99 Desa Terancam Kekeringan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya