Kader PPP Jateng Terpikat Sandiaga Uno: Bukan Kaleng-kaleng!

PPP buka pintu buat Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Ganjar

Semarang, IDN Times - Usai menghadiri acara perayaan hari lahir (harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Yogyakarta, figur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno rupanya memikat para kader partai berlambang Ka'bah tersebut. 

1. Kehadiran Sandiaga Uno di Harlah PPP disambut positif

Kader PPP Jateng Terpikat Sandiaga Uno: Bukan Kaleng-kaleng!Menparkeraf, Sandiaga Uno saat di acara PPP Jatim, Selasa (25/10/2022). Dok. Ist.

Menurut Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masrukan Syamsurie, sosok Sandiaga Uno yang kini masih berstatus wakil ketua DPP Gerindra dianggap sosok yang mumpuni dan cocok dicalonkan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

"Kehadiran Sandi di berbagai acara PPP mendapat sentimen positif dari pengurus dan warga PPP. Kenapa, karena Sandi salah satu figur nasional yang simpatik di mata warga dan kredibel sebagai pemimpin," kata Masrukan kepada IDN Times, Kamis (19/1) 2023).

Baca Juga: PPP Bakal Gelar Karpet Merah Bagi Sandiaga Uno

2. Sandi bukan figur kaleng-kaleng

Kader PPP Jateng Terpikat Sandiaga Uno: Bukan Kaleng-kaleng!Twitter/@sandiuno

Lebih lanjut lagi, Masrukan menilai, keikutsertaan Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019 silam sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto sudah mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di Jawa Tengah.

Sosok Sandiaga Uno, katanya yang memiliki pemikiran mengenai konsep ekonomi kreatif dan pariwisata sangat mempesona bagi kalangan kader-kader muda PPP. 

"Ini bukti bahwa Sandi bukan figur kaleng-kaleng," tegasnya. 

3. PPP buka pintu lebar-lebar buat tokoh nasional

Kader PPP Jateng Terpikat Sandiaga Uno: Bukan Kaleng-kaleng!Plt Ketua Umum PPP, Mardiono ketika menghadiri silaturahmi akbar PPP di Yogyakarta pada Minggu, 8 Januari 2023. (www.instagram.com/@muhammad.mardiono)

Ia juga berpendapat jika hal serupa juga terjadi pada figur Menteri BUMN, Erick Thohir. Diketahui jika Erick Thohir berulang kali turut hadir dalam berbagai acara PPP untuk memaparkan sistem ekonomi syariah. Lalu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga pernah hadir dalam acara Rakerwil PPP Jateng akhir tahun 2022. 

"Ganjar kan pernah hadir juga pas Rakerwil PPP Jawa Tengah. Nah, dia tokoh paling bersinar dari hampir semua survei. Jika kemudian kehadiran Sandi, Erick, dan Ganjar dikaitkan dengan Pilpres 2024 monggo-monggo saja. Tapi prinsipnya PPP membuka pintu untuk masuknya figur-figur nasional yang punya pemikiran hebat," pungkasnya. 

Baca Juga: Kembali Berpolitik, Romahurmuziy Dianggap Jadi Kekuatan Utama bagi PPP

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya