Karyawan Rifan Financindo Sambut 1 Suro dengan Mengenang Haul Habib Ja'far Al-Kaff

Meningkatkan nilai spritual saat 1 Suro

Semarang, IDN Times - Rifan Financindo Berjangka Semarang (RFB) mengadakan perayaan 1 Muharram 1445 Hijriyah dan haul mendiang Habib Ja'far Al-Kaff bin Muhammad di Masjid Agung Kauman Semarang dengan mengundang seluruh karyawan, mitra bisnis, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Cara Rifan Financindo Genjot Transaksi Saham selama 2023

1. Berusaha meneruskan nilai kebaikan dari ulama terdahulu

Karyawan Rifan Financindo Sambut 1 Suro dengan Mengenang Haul Habib Ja'far Al-KaffPara jemaah memenuhi pelataran Masjid Kauman Semarang untuk memperingati haul Habib Ja'far Al-Kaff. (IDN Times/Dok Rifan Financindo)

Mia Amalia, Kepala Cabang RFB SMG membuka acara Khataman Al-Qur'an ini
dengan penuh penghormatan kepada Habib Ja'far Al-Kaff bin Muhammad sebagai ulama kharismatik yang meninggalkan warisan dan ajaran berharga bagi masyarakat Indonesia, termasuk perusahaan Rifan Semarang.

"Guru kami selalu menekankan pentingnya menghormati dan meneruskan nilai kebaikan
yang ditinggalkan oleh ulama terdahulu. Menjunjung tinggi nilai toleransi agar semangat kebersamaan dan persatuan terus terjaga. Tidak hanya di dalam perusahaan, tetapi juga dengan masyarakat luas," ucap Mia Amalia dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (20/7/2023). 

2. Karyawan Rifan Financindo juga turut serta sholawatan

Karyawan Rifan Financindo Sambut 1 Suro dengan Mengenang Haul Habib Ja'far Al-KaffSuasana pengajian haul Habib Ja'far Al-Kaff di Masjid Kauman Semarang yang khidmat. (IDN Times/Dok Rifan Financindo Semarang)

Peringatan haul Habib Ja'far Al-Kaff bin Muhammad juga diisi dengan pembacaan doa dan sholawat sebagai bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. 

Seluruh jemaah dipersilahkan ikut berdoa untuk mengenang para ulama yang berjasa dalam perkembangan agama dan masyarakat Kota Semarang.

3. Rifan berkontribusi fasilitasi kebutuhan spiritual masyarakat

Karyawan Rifan Financindo Sambut 1 Suro dengan Mengenang Haul Habib Ja'far Al-KaffKantor Rifan Financindo. (IDN Times/Dok Rifan Financindo Berjangka).

Rifan Financindo Semarang tidak hanya rutin mengadakan perayaan bagi umat muslim, tetapi juga menghormati hari raya umat non muslim lainnya. 

Seluruh karyawan perusahaan dan mitra bisnis selalu terlibat dalam perayaan yang diadakan agar persatuan antar umat beragama terus terjaga. “Peringatan ini adalah bentuk rasa hormat dan pengabdian perusahaan kami untuk terus berkontribusi positif dalam memenuhi dan memfasilitasi kebutuhan spiritual masyarakat,” tambahnya. 

Ia juga melanjutkan bahwa sesuai dengan semangat Rifan Semarang untuk menemukan perbedaan dan membangun kebersamaan bangsa. 

Baca Juga: 10 Tempat Makan Soto Legendaris di Semarang yang Wajib Kamu Cicipi!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya