Keluarga Terima Jenazah Iwan Boedi, Jam dan Kitab Suci Masuk Peti

Iwan Boedi dimakamkan Kamis (22/9/2022)

Semarang, IDN Times - Proses penyerahan jenazah ASN Bapenda Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetijo akhirnya dilakukan pada Rabu (21/9/2022). Bertempat di ruang kamar jenazah RSUP dr Kariadi Semarang, polisi menyerahkan jenazah Iwan Boedi yang telah dimasukkan ke dalam peti kepada pihak keluarga yang dihadiri sang istri, Theresia Onee Anggarawati.

1. Onee ikhlas dengan kematian sang suami

Keluarga Terima Jenazah Iwan Boedi, Jam dan Kitab Suci Masuk PetiPihak keluarga Iwan Boedi menatap lekat-lekat lokasi penemuan jenazah di pinggir Pantai Marina Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dalam acara penyerahan itu, pihak keluarga diberi kesempatan untuk melihat kondisi jenazah Iwan Boedi untuk terakhir kalinya. Onee, sapaan akrab istri Iwan Boedi sudah ikhlas dengan kematian suami tercintanya. 

Ia berpendapat apa yang telah terjadi pada suaminya merupakan tangan Tuhan yang harus dilalui.

"Ini merupakan tangan Tuhan. Saya sudah ikhlas," akunya. 

Baca Juga: Pihak Keluarga Tabur Bunga di Atas Lokasi Penemuan Mayat ASN Bapenda Semarang

2. Sejumlah barang dimasukkan ke peti jenazah Iwan Boedi

Keluarga Terima Jenazah Iwan Boedi, Jam dan Kitab Suci Masuk Petiilustrasi cincin nikah (Unsplash.com/Kazzle John Delbo)

Onee dan pihak keluarga lain juga sempat memasukkan sejumlah barang ke dalam peti jenazah Iwan Boedi. Barang-barang itu mulai dari baju batik serta celana, sepatu, tutup kepala, jam tangan, cincin, dan sebuah kitab suci. 

Ia berkata, almarhum suaminya akan dimakamkan di TPU Salaman Mulyo, Pamularsih. Sebelum dimakamkan Kamis (22/9/2022), almarhum suaminya akan didoakan terlebih dahulu oleh romo. 

3. Jenazah Iwan Boedi akan dimakamkan besok Kamis

Keluarga Terima Jenazah Iwan Boedi, Jam dan Kitab Suci Masuk PetiIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kaur Bin Ops Polrestabes Semarang, AKP Esty Handayani mengaku, jenazah Iwan Boedi dibawa pulang dari RSUP Kariadi menuju rumah duka untuk didoakan 10 menit. Adapun, alamat rumah duka berada di rumah duka Perumahan Griya Sapta Asri Jalan Tembalang Selatan, Kelurahan Pedalangan Banyumanik. 

Setelah itu, jenazah Iwan Boedi disemayamkan lebih dulu di rumah duka Santai Elisabeth Jalan Kawi Semarang.

"Kemudian perjalanan ke rumah persemayaman di Elisabeth setelah itu dimakamkan di Salaman Mulyo," bebernya. 

Baca Juga: Polisi Serahkan Jenazah Iwan Boedi ke Keluarga Dalam Kondisi Tidak Utuh

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya