Lomba Kicau Burung Jadi Cara Galang Dukungan bagi Ganjar di Pilpres 2024

Deklarasi dilakukan saat lomba kicau burung

Salatiga, IDN Times - Tak kurang 1.000 pecinta burung mengikuti kontes kicau mania di Salatiga. Lomba kicau burung yang digelar para relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Tengah itu juga dimanfaatkan untuk menggalang dukungan bagi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (capres) tahun 2024 mendatang. 

1. Kontes kicau burung berhadiah Rp30 juta

Lomba Kicau Burung Jadi Cara Galang Dukungan bagi Ganjar di Pilpres 2024Para peserta kontes kicau mania ikut lomba yang diadakan Relawan Des Ganjar Jateng. (IDN Times/bt)

Koordinator Wilayah Des Ganjar Jawa Tengah, Heri Nugroho menuturkan kontes kicau burung diselenggarakan di Pasar Burung Banyuputih Sabtu (8/10/2022) kemarin. Dan diikuti 1.000 peserta dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah.

"Ada beberapa kategori yang dilombakan. Berbagai macam variasi hadiah diperebutkan para peserta. Total hadiah mencapai hingga Rp30 juta," ungkap Heri, Minggu (9/10/2022). 

Baca Juga: Pakar Politik Undip: PSI Cuma Dompleng Nama Ganjar Pranowo

2. Sekaligus kenalkan dan deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres

Lomba Kicau Burung Jadi Cara Galang Dukungan bagi Ganjar di Pilpres 2024Relawan Des Ganjar Jateng putuskan deklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai capres di tengah acara kontes burungnya di Salatiga. (IDN Times/bt)

Di tengah kontes kicau burung, ia mengaku melakukan deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk bisa mencalonkan diri sebagai capres tahun 2024. 

Heri menyebut, Ganjar menjadi sosok yang tepat untuk menjadi presiden karena telah terbukti kinerjanya di Jawa Tengah. 

"Kita ingin mengenalkan sosok Pak Ganjar sebagai gubernur yang benar-benar dekat di hati rakyat. Kami mengajak semua elemen masyarakat, khususnya bagi para kicau mania untuk dapat memberikan restu dan dukungannya terhadap Pak Ganjar Pranowo untuk dapat mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029," ujar Heri. 

3. Ganjar dianggap tak pernah berpaling dari warganya

Lomba Kicau Burung Jadi Cara Galang Dukungan bagi Ganjar di Pilpres 2024Sejumlah pecinta burung meluapkan kegembiraannya saat ikut deklarasi dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. (IDN Times/bt)

Lebih jauh lagi, Heri mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang tak pernah berpaling dari warganya.

Ia mengeklaim, seluruh kebijakan Ganjar selalu berlandaskan pada kepentingan rakyatnya. 

4. Ganjar cepat respon aduan warga lewat WA, FB dan IG

Lomba Kicau Burung Jadi Cara Galang Dukungan bagi Ganjar di Pilpres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Heri menjelaskan selama Ganjar memimpin Jateng terdapat perkembangan pelayanan publik yang bertransformasi menjadi berbasis digital. 

Salah satu tolak ukur yang dimaksud Heri ialah adanya transformasi kebijakan yang diwujudkan dengan meluncurkan Sistem Informasi Desa (Sidesa), Jateng SLIM (Sistem Layanan Informasi Mobile), dan Jaringan Informasi Pelayanan Publik (JIPP). Proses perizinan pun semakin mudah dengan hadirnya Sistem Informasi Aplikasi Perizinan Jawa Tengah (SIAP Jateng).

"Pak Ganjar bagi kami adalah sosok yang bersahaja. Dia sangat dekat dicintai masyarakat Jawa Tengah. Pak Ganjar selaku gubernur dia cepat tanggap. Bila ada warga yang mengadu melalui WhatsApp, Facebook, Instagram, beliau selalu merespon dan tidak pernah menunggu lama. Apa yang menjadi keluhan masyarakat langsung ditanggapi dengan sigap dan tepat sasaran," jelas Heri. 

Baca Juga: NasDem Semarang Laksanakan Amanat Pusat, Dukung Anies di Capres 2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya