Melompat dari KA Brantas yang Tabrak Truk di Semarang Satu Orang Luka

Tak ada korban jiwa pada kecelakaan kereta di Semarang

Semarang, IDN Times - Satu orang dikabarkan menjadi korban pada kecelakaan keretapi api KA Brantas yang menabrak trailer, Selasa (18/7/2023). Korban mengalami luka-luka akibat melompat dari kereta api.

"Tidak ada korban jiwa. Tetapi ada satu korban terluka karena melompat dari kereta," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di lokasi kejadian, Selasa (18/7/2023). 

Kecelakaan kereta api menabrak truk terjadi di Jembatan Jalan Madukoro, Semarang, Selasa malam sekitar pukul 19.15 WIB.

Kereta api Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak satu truk trailer yang mogok di rel kereta api. Akibat kerasnya benturan kontainer itu terjadi ledakan dan api berkobar, kontainer juga sampai terseret sekitar 50 meter dari perlintasan.

Kapolrestabes Semarang mengatakan akibat tabrakan yang keras membuat gerbong, lokomotif dan truk tronton terbakar. 

Posisi kereta api saat ini menggantung di atas sungai Banjir Kanal Barat. Petugas gabungan saat ini sedang berusaha mengevakuasi bangkai truk tronton. Dan juga memindahkan lokomotif kereta yang menggantung di atas sungai. 

"Kejadian muncul karena truk tronton mogok, sopir dan kernet sudah berusaha meminta bantuan untuk mengevakuasi. Saat ini tindakan kita yaitu mengevakuasi truk dan kereta api yang menggantung di atas sungai," katanya. 

Baca Juga: KA Brantas Tabrak Truk Trailer di Perlintasan Madukoro Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya