Nyaris Ditabrak KA Kargo, Mahasiswi Asal Demak Ini Loncat dari Motor

Anita selamat tanpa luka

Semarang, IDN Times - Sebuah mukjizat dialami oleh Anita Wahyu Windari tatkala melintasi rel kereta api di Jrakah, Mangkang, Semarang. Anita yang notabene seorang mahasiswi swasta dari Kabupaten Demak tersebut lolos dari maut setelah sepeda motor kesayangannya ditabrak kereta api barang bernomor lambung KA 2507A yang melaju dari arah Pasarturi Surabaya menuju Kampung Bandan.

Berdasarkan keterangan dari PT KAI Daop 4 Semarang, Anita ditemukan selamat di pinggir rel kereta api.

1. Korban merupakan mahasiswi asal Demak

Nyaris Ditabrak KA Kargo, Mahasiswi Asal Demak Ini Loncat dari MotorAnita syok pasca motornya ditabrak kereta barang. (Dok Humas KAI Daop 4 Semarang)

Saat kejadian sebuah kereta api pengangkut barang melaju di ruas petak rel Semarang Poncol-Jerakah, pada Jumat (29/10/2021) jam 15.04 WIB sore.

Tak lama kemudian Anita yang naik sepeda motor tiba-tiba melewati rel kereta api tanpa palang pintu dekat Stasiun Jrakah. Korban yang panik melihat kereta barang melaju sangat dekat kemudian nekat melompat dari motornya.

"Korban atas nama Anita Wahyu Windari ditemukan selamat. Dia merupakan seorang mahasiswi," kata Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang.

Baca Juga: Efek Gerak Semu Matahari, Banjir Rob Terjang Pantura Jateng saat Subuh

2. Anita ngaku motornya nyangkut di rel cekung Jrakah

Nyaris Ditabrak KA Kargo, Mahasiswi Asal Demak Ini Loncat dari MotorLokasi rel KA Jrakah Semarang. (Dok Humas KAI Daop 4 Semarang)

Anita, katanya diketahui berasal dari Desa Surodadi RT 05/RW 2, Gajah, Demak. Wanita muda tersebut tidak mengalami luka-luka namun syok akibat kejadian tersebut.

Dari pengakuan Anita, dirinya saat kejadian sedang menyeberangi rel kereta dari arah utara ke selatan. Tapi setibanya di lokasi rel tanpa palang pintu, ban motornya tersangkut.

3. Anita berhasil menyelamatkan diri. Sekarang dibawa ke klinik

Nyaris Ditabrak KA Kargo, Mahasiswi Asal Demak Ini Loncat dari MotorIlustrasi kereta api. IDN Times/Galih Persiana

Setelah ditelisik, Anita ternyata melewati rel cekung yang menyulitkan laju motornya. Lalu saat bersamaan muncul kereta api barang dengan jarak yang dekat.

"Karena panik, korban meninggalkan motornya di rel. Jadinya motornya ditabrak kereta. Sedangkan korban berhasil selamat," ungkapnya.

Pihaknya yang mendapat laporan dari Pengatur Perjalanan KA Stasiun Jerakah lalu diteruskan ke unit PAM. "Sekarang sudah diamankan oleh petugas stasiun dan sedang dirawat di Klinik Lanumad Ahmad Yani," tandasnya.

Baca Juga: Kiprah Kesemat, Para Milenial Perawat Mangrove di Pesisir Pantura Jawa

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya