Partai Ummat Rangkul Massa PA 212, Bidik Perolehan Suara 3 Juta di Jateng

Partai Ummat yakin lolos Senayan

Semarang, IDN Times - Sejumlah elite Partai Ummat optimistis mampu memperoleh raihan suara mencapai 3 juta di Jawa Tengah saat kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

Untuk merealisasikan target sebesar itu, partai besutan Amien Rais tersebut bakal merangkul berbagai organisasi salah satunya Presidium Alumni (PA) 212.

"Kita merangkul semua elemen politik identitas. Jadi semua bagian ceruk itu salah satunya (PA) 212 kemudian lainnya juga menjadi bagian dari ceruk yang kita garap dengan optimal," ujar Ketua DPD Partai Ummat Jateng, Husein Alamsyah saat ditemui wartawan usai kegiatan rapat konsolidasi pemenangan Partai Ummat di Rooms Inc Semarang, Minggu (2/4/2023). 

1. Partai Ummat sebut punya ceruk massa kalangan menengah ke atas

Partai Ummat Rangkul Massa PA 212, Bidik Perolehan Suara 3 Juta di JatengPengurus dan simpatisan Partai Ummat Jawa Tengah saat menggelar rapat konsolidasi pemenangan bersama jajaran DPP di Rooms Inc Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Lebih lanjut, Husein berkata merealisasikan perolehan suara di Jawa Tengah sebesar 3 juta merupakan hal yang mudah dilakukan mengingat partainya memiliki basis massa yang unik. 

Selain membidik massa dari kalangan Millennial, ia juga bilang partainya telah mantap menggarap ceruk dari kalangan menengah keatas yang dianggap bisa mendulang suara yang besar saat Pemilu 2024.

Baca Juga: Partai Ummat Sentil Bawaslu Berani Tindak PDIP soal Amplop di Masjid

2. Warga menengah keatas diajak perbaiki persoalan yang muncul di Indonesia

Partai Ummat Rangkul Massa PA 212, Bidik Perolehan Suara 3 Juta di JatengDeklarasi Permata Ummat, di Kantor DPP Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 9/10/2021 (Sachril/IDNTimes)

Kalangan menengah keatas perlu diedukasi untuk berani membenahi sistem politik yang berjalan di Indonesia. Sehingga nantinya memberikan perubahan yang signifikan bagi proses demokrasi bagi bangsa Indonesia. 

"Seperti amanat dari Ketum dan Ketua Majelis Syuro, tentunya kita menggarap dari massa kalangan menengah keatas. Karena segmentasi dari tahun ketahun isunya Pemilu selalu pada masyarakat miskin. Justru dengan kita garap di level menengah keatas, maka mereka perlu kita berikan kesadaran untuk ikut mengatasi persoalan yang muncul di negara ini. Musti bersama-sama meluruskan kesalahan yang terjadi," terangnya.

3. Para Millennial juga dirangkul

Partai Ummat Rangkul Massa PA 212, Bidik Perolehan Suara 3 Juta di JatengKetua Majelis Syuro Partai Ummat Prof Amien Rais saat memberikan pengarahan dan tausiyah kepada para kader dan pengurus partainya di Ballroom Rooms Inc Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ia mengaku segmen masyarakat menengah keatas yang sedang digarap Partai Ummat memang cenderung berbeda dengan partai lainnya. Sedangkan untuk merangkul kalangan Millennial partainya mulai berusaha berpikir out of the box termasuk mengadakan banyak agenda rapat konsolidasi di hotel yang sedang booming. 

"Ini kecenderungannya langkah-langkah kita beda dengan partai lain yang sudah mapan. Sangat beda. Salah satu contoh agenda kita di Hotel Rooms Inc aja sudah terlihat tempatnya yang cozy, lagi ngetren, itu pilihan panitia yang luar biasa. Jadi out of the box," terangnya. 

4. Pede bisa raup suara 3 juta di Jateng

Partai Ummat Rangkul Massa PA 212, Bidik Perolehan Suara 3 Juta di JatengPartai Ummat (IDN Times/Sachril Agustin)

Oleh sebab itulah, Husein yakin Partai Ummat bakal mudah meraup perolehan suara 3 juta di Jawa Tengah saat kontestasi Pemilu 2024 berlangsung. Partainya memiliki ceruk massa yang akan dimaksimalkan agar bisa mendulang suara besar saat tahap coblosan. 

"Setidaknya dari sekian juta suara, kita minimal dapat 3 juta suara, itu hal yang mudah. Buat kita gampang dilakukan. Kita tunjukan Partai Ummat punya ceruk sendiri. Kita tidak perlu lihat partai yang ada sekarang. Kita ada identitas sendiri," tegasnya. 

Baca Juga: Bawaslu Jateng Larang Acara Bukber Disusupi Agenda Kampanye Parpol

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya