Polda Jateng Kini Punya Ditsiber, Irjen Ribut Perintahkan Kerja Efektif

Dirsiber diminta kawal Pilkada

Semarang, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menyatakan telah mengaktifkan Ditsiber pada akhir bulan ini. Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirresiber Polda Jateng. Sebelumnya, Himawan menjadi Dirpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Selain Diresiber, Polda Jateng juga melakukan mutasi terhadap Kombes Pol Dwi Subagio. Dwi yang sebelumnya jadi Direskrimsus kini diganti Kombes Pol Arif Budiman. 

Kedua PJU tersebut menjalani sertijab hari ini, Rabu (25/9/2024) di Mapolda. 

Baca Juga: Kapolri Bentuk Direktorat Reserse Siber di 8 Polda

1. Kapolda Jateng minta jajaran efisien dan efektif saat bekerja

Polda Jateng Kini Punya Ditsiber, Irjen Ribut Perintahkan Kerja EfektifDiresiber Polda Jateng Kombes Pol Himawan Sutanto Saragih menandatangani surat sertijab. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menekankan pentingnya efisiensi dan efektivitas dalam bekerja. 

Menurutnya, organisasi Polri harus semakin ramping dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, baik dari segi struktur maupun budaya kerja. 

“Kita harus memiliki visi dan misi yang jelas, yang dapat menjawab harapan masyarakat terhadap kinerja Polri,” ujar Ribut. 

2. Kedua PJU diminta perbaiki diri

Polda Jateng Kini Punya Ditsiber, Irjen Ribut Perintahkan Kerja Efektif

Ribut juga mengingatkan kedua PJU agar senantiasa melakukan perbaikan diri untuk menciptakan budaya kerja yang lebih baik. 

“Perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri. Masyarakat menanti hasil kerja kita semua, dan saya minta para pejabat segera menyesuaikan diri dengan amanah yang diberikan serta responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tutur Ribut. 

Ia menambahkan, pelaksanaan Operasi Mantap Praja Candi 2024 menjadi ujian bagi soliditas dan kesiapsiagaan seluruh personel menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Saya ingin Jawa Tengah guyub dan rukun. Mari kita hindari hal-hal yang tidak penting dan fokus pada tugas pokok kita, demi terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di Jawa Tengah," bebernya.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi pimpinan lama atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Saya sangat terbantu dengan loyalitas, tanggung jawab, dan produktivitas yang ditunjukkan oleh Kombes Pol Dwi Subagio. Semoga proses pengabdian ini terus menghiasi lembaran karier Saudara,” urainya.

3. Mutasi bagian tour of area

Polda Jateng Kini Punya Ditsiber, Irjen Ribut Perintahkan Kerja Efektif

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menyampaikan proses mutasi menjadi bagian Tout of Duty dan Tour of Area. Harapannya tercipta Efisiensi, efektivitas, dan profesionalisme harus menjadi prioritas dalam pengamanan Pilkada serentak yang sedang berlangsung. 

"Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif tanpa adanya gangguan keamanan maupun ketertiban," ujar Artanto. 

Baca Juga: Deklarasi Damai Pilkada Jateng, Beda Pilihan Jangan ada Perpecahan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya