Rakernas PAN di Semarang, Ada Kabar Zulhas Umumkan Wiranto Gabung

Semarang akan jadi tonggak bersejarah bagi PAN

Semarang, IDN Times - Kabar santer yang  menyebutkan Mantan Ketum Hanura Jenderal (Purn) Wiranto bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), disambut gegap gempita oleh para kader dan pengurus partai berlambang matahari putih tersebut. 

Informasi yang diperoleh IDN Times, Wiranto akan turut menghadiri acara Rakernas DPP PAN di Kota Semarang selama tiga hari. 

1. Jokowi akan hadir Rakernas PAN akhir bulan ini

Rakernas PAN di Semarang, Ada Kabar Zulhas Umumkan Wiranto GabungPresiden Jokowi temui teman masa kuliahnya di UGM (dok. Sekretariat Presiden)

Menurut Agung Wisnu Kusuma, Wakil Sekretaris PAN Jateng, pelaksanaan Rakernas PAN diselenggarakan mulai 25 Februari sampai 27 Februari 2023 nanti. 

"Acaranya 25-27 Februari 2023. Pembukaan diadakan tanggal 26 Februari 2023. RI 1 (Presiden Jokowi) hadir," kata Agung kepada IDN Times melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (18/2/2023). 

2. Rakernas PAN diadakan di hotel milik Djarum

Rakernas PAN di Semarang, Ada Kabar Zulhas Umumkan Wiranto GabungPadma Hotel Semarang (instagram.com/padmasemarang)

Ia mengaku perhelatan acara Rakernas PAN diadakan di Hotel Padma Semarang. Seperti diketahui, hotel tersebut merupakan milik PT Djarum yang saat ini menjadi primadona di Kota Lunpia. 

Hotel Padma berlokasi di pinggir Jalan Sultan Agung, Kecamatan Candisari. Hotel Padma Semarang adalah salah satu hotel bintang lima yang baru beroperasi di Semarang. "Ya Hotel Padma, om," akunya. 

3. Disambut antusias oleh para pengurus PAN

Rakernas PAN di Semarang, Ada Kabar Zulhas Umumkan Wiranto GabungSekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno [tengah]. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Acara Rakernas PAN juga dibuka Ketum PAN yang kini menjadi Mendag Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas. Selain itu ada sejumlah jajaran petinggi PAN dari tingkat DPP, DPW sampai para kader akar rumput. 

Namun, Agung berkata acara Rakernas PAN sepenuhnya diselenggarakan oleh pengurus DPP. Akan tetapi dirinya ikut senang dan antusias menyambut acara Rakernas karena saat ini mendekati momentum tahapan Pemilu dan Pilpres 2024. "Karena PAN Jawa Tengah sama sekali tidak dilibatkan, semua dihandle oleh DPP langsung," tambahnya. 

4. Zulhas akan umumkan bergabungnya Wiranto

Rakernas PAN di Semarang, Ada Kabar Zulhas Umumkan Wiranto GabungKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PAN, Selasa (31/8/2021). (dok. PAN)

Disinggung ihwal kehadiran Wiranto yang akan diumumkan sebagai pengurus PAN, Agung memperkirakan hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Zulhas selaku nahkoda partainya. "Biar Zulhas yang nanti umumkan yaa," papar Agung. 

Baca Juga: Minyakita Langka, Pedagang Jateng: Zulhas Gak Ahli di Bidang Perdagangan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya