Romo Benny Minta Semua Pihak Koreksi Diri: Kita Kehilangan Keadaban!

Romo Benny ikut angkat bicara mengenai dinamika politik saat ini

Rembang, IDN Times - Staf Khusus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo Pr menyampaikan perkembangan proses politik yang terjadi sampai saat ini justru membuat sebuah sikap keadaban menjadi hilang.

Menurut Romo Benny hilangnya sebuah keadaban merupakan kesalahan semua pihak.

"Kita akhir ini kehilangan keadaban. Maka tugas kita untuk mengembalikan politik ke jalan keadaban jadi tugas semua pihak termasuk teman media," kata Romo Benny saat sesi jumpa pers di Rembang, Minggu (12/11/2023). 

Romo Benny datang ke kediaman Gus Mus untuk sowan. Sekaligus curhat mengenai persoalan yang menumpuk pada bangsa Indonesia. 

Romo Benny datang bersama para tokoh bangsa dan sesepuh yang berasal dari lintas agama, lintas profesi dan beragam latar belakang. Kehadiran mereka dikemas dalam acara Majelis Permusyawaratan Rembang. 

Lebih lanjut, Romo Benny juga mengutarakan bila sudah tidak ada lagi olah roso di negeri ini. Musababnya, dalam tahapan berpolitik hanya didasari atas kepentingan tertentu. Seperti yang ia sebut sebagai entuk proyek opo (dapat proyek apa). 

"Gerakan kita disadari olah roso kita karena lihat politik saat ini hanya didasari entuk proyek opo. Ini kesalahan kita juga. Kita terlena tidak mau mengingatkan kekuasaan dan warga masyarakat," tuturnya. 

"Bahwa politik menghormati martabat manusia yang saat ini terkesan diinjak-injak. Kita harus berani mengoreksi kesalahan ini karena ini kesalahan kita bersama," tutupnya. 

Baca Juga: Romo Benny Sebut PDIP Partai yang Tak Tergantung Figur Personal

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya