Sandiaga Uno Targetkan PPP Raup 11 Juta Suara di Jawa Tengah

Sandi sambangi kantor DPC PPP Semarang

Semarang, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PPP Sandiaga Salahuddin Uno membidik target perolehan 11 juta suara di wilayah Jawa Tengah. Untuk merealisasikan target sebesar itu, Sandi mengaku akan terus terjun ke daerah-daerah guna memompa semangat para kader dan caleg DPR RI sampai DPRD kabupaten/kota.

"Sore ini saya ke Semarang untuk turun langsung menyapa warga. Banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat. Khususnya berkaitan dengan lapangan kerja, harga bahan pokok yang mahal dan masih banyak lagi," kata Sandi saat menyambangi DPC PPP Kota Semarang, Jalan Mgr Soegijapranata Semarang, Jumat (3/11/2023). 

1. Sandi akan kembalikan PPP pada khitah

Sandiaga Uno Targetkan PPP Raup 11 Juta Suara di Jawa TengahKetua Bapilu PPP Sandiaga Uno selfie dengan salah satu kader PPP ranting Semarang Selatan. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sandi mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan muruah PPP sesuai khitohnya. Ia menjanjikan di bawah komandonya, harga kebutuhan pokok di pasaran akan kembali stabil. 

Di hadapan warga Semarang, Sandi berkata dirinya sempat berhasil menstabilkan harga bahan pokok ketika menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, ia mengaku bisa menjamin ketersediaan lapangan kerja. 

"Kita akan kembalikan PPP ke khitahnya. Sehingga masyarakat akan memilih kita. Maka nawaitu-nya diluruskan. Kuncinya pada rumus kegerus. Yaitu keroyok bareng-bareng dan urai satu-satu," kata Sandi. 

Baca Juga: PPP Sulit Keluar dari Koalisi Ganjar Meski Sandiaga Uno Tak Jadi RI 2 

2. Bidik perolehan enam kursi untuk Semarang

Sandiaga Uno Targetkan PPP Raup 11 Juta Suara di Jawa TengahKetua Bapilu PPP Sandiaga Uno berbincang dengan seorang ojol yang mengeluhkan tarif online yang menurun. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Untuk wilayah Kota Semarang, katanya partainya menargetkan perolehan enam kursi DPRD serta masing-masing satu kursi DPR RI dan DPRD Provinsi. 

"Bagi Kota Semarang target kita dapat enam kursi. Lalu satu kursi untuk DPR RI dan DPRD. Kalau se-Jawa Tengah kita targetkan dapat 11 juta suara," paparnya. 

3. PPP Jateng ngaku tantangan di Semarang berat sekali

Sandiaga Uno Targetkan PPP Raup 11 Juta Suara di Jawa TengahKetua Bapilu PPP Sandiaga Uno memasang target perolehan kursi untuk mengembalikan pamor partainya. (IDN Times/Fariz Fardianto (

Ketua DPW PPP Jateng, Masrukan Syamsurie mengaku mendoakan Sandi agar diberi kesehatan dan kekuatan agar mampu meningkatkan perolehan kursi DPRD Kota Semarang.

"Tantangan PPP di Kota Semarang berat sekali. Di sini dulunya dikenal porosnya PNI. Dan dua kali pemilu kursi kita kosong. Tapi dengan tekad GPK, maka kita harus berpartisipasi dalam pemilu," ungkapnya. 

4. Berharap Sandi bisa menangkan PPP

Sandiaga Uno Targetkan PPP Raup 11 Juta Suara di Jawa TengahKetua Bapilu PPP Sandiaga Uno saat menyapa warga yang datang ke kantor DPC PPP Kota Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua PPP Kota Semarang, Fathur Rohman berterima kasih atas kedatangan Sandi ke markas DPC karena bisa meningkatkan semangat para kader, simpatisan, dan caleg yang berpartisipasi di Pemilu 2024.

"Beliau jauh-jauh terbang dari Makassar. Di sini kita berpanas-panas agar mengikuti Pemilu dengan semangat. Terima kasih atas kehadirannya di tengah kami semua untuk ngobrol politik. Termasuk Semarang yang tidak punya kursi sama sekali akan dimenangkan oleh beliau. From zero to hero," akunya. 

Baca Juga: PKB Jateng Pakai Politik Identitas untuk Sumbang Suara Separuh Buat Anies Baswedan

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya