Sebelum Kena OTT, Bupati Kudus Sempat Bagi-bagi SK

Dia sering hadir atas inisiatif pribadi

Kudus, IDN Times - Bupati Kudus, HM Tamzil dikabarkan terjerat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik KPK, di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kudus, hari ini Jumat (26/7).

Sehari sebelum tertangkap KPK, atau tepatnya Kamis (25/7), Tamzil ternyata sempat menggelar acara bagi-bagi SK pensiun dan pemberhentian PNS di lingkungan kantor Pemkab setempat. 

"Terima kasih sudah mengabdikan diri di pemerintah daerah dengan pikiran dan tenaga panjenengan semua. Saya yakin bapak ibu siap memasuki masa purna tugas, yang rata-rata telah mengabdi selama 20 sampai 30 tahun," kata Tamzil seperti dinukil dalam laman resmi kuduskab.go.id.

Baca Juga: [BREAKING] OTT ke-9, KPK Tangkap Bupati Kudus 

1. Acara bagi-bagi SK dihadiri 43 orang pensiunan

Sebelum Kena OTT, Bupati Kudus Sempat Bagi-bagi SKDok.IDN Times/Istimewa

Ia menuturkan, pengabdian tersebut telah turut serta membangun dan mewujudkan visi misi Kabupaten Kudus.

Dalam acara pembagian SK pensiun tersebut, dihadiri 43 pegawai yang masuk masa purna tugas. Tamzil mengatakan, para pensiunan diharapkan bisa terus melakukan aktivitasnya demi menjaga kesehatan.

2. Bupati Tamzil minta pensiunan tetap berkarya bagi lingkungannya

Sebelum Kena OTT, Bupati Kudus Sempat Bagi-bagi SKsitusbudaya.id

Selain itu, ia menekankan setiap pensiunan dapat melakukan kegiatan yang aktif pada aktivitas sosial di desa. Pada kesempatan yang sama, Tamzil berharap, dengan pengaman para pensiunan mampu berkontribusi dalam membangun lingkungan masing-masing.

"Kami berharap bapak ibu tak berhenti untuk berkarya. Dicurahkan pengalaman anda untuk membangun desa dan lingkungan, sehingga masih ada aktivitas. Yang jelas bapak ibu telah berjasa bagi bangsa dan negara," ujar Tamzil.

3. Bupati Tamzil ngaku sering hadir dalam penyerahan SK atas inisiatif pribadi

Sebelum Kena OTT, Bupati Kudus Sempat Bagi-bagi SKIDN Times/Maulana

Bupati selalu berupaya hadir secara pribadi pada setiap penyerahan SK. Hal itu dalam rangka menghormati jasa para pensiunan. Dan juga demi tetap terjalinnya tali silaturahmi yang telah terjalin selama masa tugas.

"Memang saya selalu mengupayakan setiap pelepasan hadir secara pribadi. Karena bapak ibu mengabdikan diri sebagai ASN selama waktu yang sudah dijalani. Sehingga silaturrahim dapat terus berjalan," papar Tamzil.

Baca Juga: KPK Segel Dua Ruang Kerja Pejabat di Pemkab Kudus

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya