Sudaryono Minta Petunjuk Gibran untuk Bertarung di Pilgub Jateng

Mas Dar minta arahan Gibran

Intinya Sih...

  • Ketua Gerindra Jawa Tengah minta arahan langsung kepada Gibran Rakabuming Raka sebelum mendaftar sebagai calon gubernur.
  • Pertemuan membahas dinamika politik jelang Pilkada serentak di Jawa Tengah dan langkah memenangkan Pilkada 35 kabupaten/kota.
  • Sudaryono memberikan selamat kepada Gibran atas terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024.

Surakarta, IDN Times - Ketua Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengaku sudah meminta petunjuk langsung kepada Gibran Rakabuming Raka sebelum mendaftarkan diri sebagai calon gubernur. 

Menurut Aspri Prabowo tersebut, Gibran yang notabene sebagai wakil presiden terpilih perlu diajak membahas dinamika politik jelang Pilkada. 

"Di (pertemuan) situ saya meminta arahan kepada Mas Gibran dan meminta petunjuk," kata Sudaryono menceritakan pertemuannya dengan Gibran di Solo.

Baca Juga: Diduetkan Dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Ini Reaksi Sudaryono

1. Sudaryono dan Gibran petakan politik jelang Pilkada

Sudaryono Minta Petunjuk Gibran untuk Bertarung di Pilgub JatengKetua Gerindra Jateng Sudaryono dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Dok Gerindra Jateng (

Dalam pertemuan tersebut, Sudaryono juga sempat membicarakan peta politik jelang Pilkada serentak di Jawa Tengah bersama Gibran. 

Termasuk bagaimana langkah langkah memenangkan Pilkada 35 kabupaten/kota.

"Dibahas juga update dari kami terkait pemetaan Pilkada tingkat gubernur maupun bupati dan wali kota," paparnya.

2. Senang sudah ketemu Gibran

Sudaryono Minta Petunjuk Gibran untuk Bertarung di Pilgub JatengWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya itu, pertemuan yang terjadi di sela kunjungannya sebagai Vice Chief de Mission Paralympic Games Paris di Solo, Jawa Tengah juga dimanfaatkan Sudaryono untuk secara langsung memberikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden-Wakil Presiden 2024.

"Setelah dinyatakan menang oleh MK, saya sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng belum memiliki kesempatan bertemu langsung. Nah, pada kesempatan itu saya mengucapkan langsung selamat atas ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ujar Sudaryono.

"Dan senang rasanya bisa bertatap muka dengan wapres terpilih. Kami mendoakan kesuksesan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo- Gibran, memimpin bangsa ini dalam periode lima tahun yang akan datang," bebernya. 

3. Sudaryono posting pertemuan dengan Gibran lewat IG

Sudaryono Minta Petunjuk Gibran untuk Bertarung di Pilgub Jatengilustrasi personal branding di medsos (freepik.com/creativeart)

Pertemuan antara Sudaryono dan Gibran juga sempat diunggah di Story akun Instagram @sudaru_sudaryono pada Senin, 1 Juli 2024. Di akun pribadinya itu, Sudaryono menuliskan kalimat belajar kepada Gibran. 

"Ngangsu kawruh sareng mase @gibran_rakabuming (Menimba ilmu kepada Mas Gibran_rakabuming)," tulis Sudaryono dalam story instagram pribadinya 1 Juli 2024.

Baca Juga: 35 Pengurus Gerindra Jateng Sepakat Arahkan Dukungan ke Sudaryono

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya