Udinus Sebut Mahasiswi yang Tewas di Kos Tak Punya Masalah Akademik

Korban dipulangkan ke Banjarmasin

Semarang, IDN Times - Seorang mahasiswi Udinus ditemukan tewas di kamar kosnya di Bulusan, Tembalang. Korban dikenal sebagai mahasiswi memiliki nilai akademik di atas rata-rata, hal ini dibuktikan dengan IPK 3,6.

Pihak rektorat Udinus menuturkan Elsa merupakan mahasiswi semester akhir yang saat ini sedang mengambil skripsi selama setahun terakhir.

"Udinus menyampaikan duka cita yang sebesar-besarnya atas berpulangnya ananda Elsa. Dengan IPK terakhir 3,6. Sehingga ananda Elsa tidak ada masalah secara akademik," Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (12/10/2023). 

Namun demikian, Kusni menyampaikan Elsa tidak aktif di kampus. Termasuk tidak menginput KRS di semester ganjil tahun ini. 

Udinus, katanya memohon doa untuk Elsa agar diampuni segala dosanya, diterima semua amal baiknya, dan tenang di sisi Tuhan YME.

Untuk hari ini, pihaknya telah memulangkan jenazah Elsa ke Banjarmasin melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Jenazah Elsa dipulangkan jam 09.00 WIB. 

"Kami melakukan komunikasi melalui telepon dengan ayah dari ananda Elsa dan memberikan santunan. Setelah melepas jenazah di Bandara Ahmad Yani pada Kamis 12 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB ke Banjarmasin," tambahnya. 

Lebih lanjut lagi, saat berkomunikasi dengan pihak rektorat, ayahanda Elsa mengaku sudah mengikhlaskan kematian putri tercintanya. 

Sang ayah juta meminta permohonan maaf pada seluruh pihak akademik jika Elsa ada kesalahan selama proses perkuliahan.

Kusni juga menambahkan bahwa Udinus telah disediakan layanan konseling yang sudah disosialisasikan kepada mahasiswa sejak orientasi akademik di kehidupan kampus. 

"Layanan konseling Udinus memberikan pelayanan pada mahasiswa berupa konsultasi akademik. Pengembangan karir maupun masalah pribadi," tambahnya.

Selain psikolog yang memberikan konseling, ia mengklaim kampusnya juga memiliki UKM Rumah Sahabat dan satgas yang menangani konsultasi terkait narkoba, kekerasan seksual, dan mengatasi masalah yang melanda mahasiswa. Artinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa Udinus. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Elsa ditemukan meninggal bunuh diri di kamar kosnya, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang. Pemilik Kos Kristiwi mengatakan mahasiswi yang diduga melakukan bunuh diri di kamar kosnya awalnya ditemukan meninggal di kamar kosnya kisaran jam 21.15 WIB semalam.

Saat itu, pacar korban dan seorang temannya sengaja datang ke kosnya untuk menyambangi korban. 

Baca Juga: Mahasiswi Ditemukan Tewas di Kamar Kos Tembalang, Diduga Bunuh Diri

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya