Warga Solo Sepedaan Sambil Nonton Kirab Resepsi Kaesang-Erina: Pengin Nonton Pak Jokowi 

Warga deg-degan nunggu kirabnya Kaesang-Erina

Surakarta, IDN Times - Sejumlah warga Solo tumplek blek di kawasan CFD Jalan Slamet Riyadi sejak pagi buta. Mereka rela menunggu berjam-jam agar bisa menyaksikan dari dekat prosesi kirab resepsi pernikahan Kaesang dan Erina dari Loji Gandrung. 

Kepadatan warga terlihat di depan Sriwedari sampai sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Banyak warga yang sedang berolahraga di CFD memanfaatkan kesempatan kali ini untuk melihat dari dekat kirab pengantin Kaesang dan Erina. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Sumi Suroto. Pria 67 tahun warga Kampung Bulu Kelurahan Ngadirejo, Kartosuro ini sejak jam 05.30 WIB sudah tiba di CFD Sriwedari. 

"Saya sepedaan sendirian dari rumah di Kartosuro. Emang kalau minggu senangnya sepedaan mampir ke sini. Nah nanti kan ada kirabnya Mas Kaesang. Mau nonton dari dekat. Pengin ketemu langsung sama Pak Jokowi," aku bapak enam anak dan 13 cucu ini saat berbincang dengan IDN Times Minggu (11/12/2022). 

Sumi adalah satu dari sekian banyak warga yang kepincut dengan acara kirab resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. Pantauan di sepanjang jalur utama menuju Loji Gandrung ada ratusan bahkan ribuan warga yang menunggu jalanya kirab. 

Sesuai jadwal resmi, kirab resepsi pengantin Kaesang dan Erina dimulai dari Loji Gandrung sampai Pura Mangkunegaran. Di Pura Mangkunegaran, panitia mengadakan acara tasyukuran parisuka jam 18.30 WIB.

Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina di Solo diadakan tepat saat weton Minggu Legi. Untuk agenda jam 18.30 WIB, acaranya yaitu pengantin sekalian beserta Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi, Putra – Putri dan para cucu berikut besan sekalian (Ibu Dra. Hj. Sofiatun Gudono, MSI.,AKT beserta putra) jalan menuju pendamping Mangkunegaran. 

Acara malam nanti diiringi gending lampah senopati garapan ISI Surakarta. Lalu jam 18.40 WIB ada acara doa dan sambutan. Jam 19.00 WIB acaranya dilanjutkan pemberian ucapan selamat/namaste.

Baca Juga: Kereta Kencana Kaesang -Erina Ditarik 6 Kuda

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya