Viral! Video Pria ODGJ di Rembang Bergelantungan di Truk Pertamina

Bahakan keselamatan diri sendiri dan orang lain

Rembang, IDN Times - Sebuah video memperlihatkan aksi seorang pria dengan gangguan jiwa bergelantung di truk tangki milik Pertamina mendadak viral di media sosial. Usut punya usut video tersebut di rekam di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Baca Juga: 9 Spot Foto Ciamik di Kota Lasem Rembang, Instagramable Abis!

1. Polisi turun tangan amankan ODGJ dan serahkan ke Dinas Sosial

Viral! Video Pria ODGJ di Rembang Bergelantungan di Truk PertaminaIDN Times

Pihak kepolisian pun langsung turun tangan menangani kejadian itu mengingat hal itu sangat membahayakan dirinya dan pengendara lainnya.

"Benar, memang ada video viral ODGJ yang bergelantungan di truk tangki Pertamina. Dari kami kemudian langsung menerjunkan petugas dan menyerahkan ODGJ tersebut ke dinas sosial," kata Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dwi Panji Lestari, Senin (13/6/2022).

 

Video Berdurasi 60 Detik

Viral! Video Pria ODGJ di Rembang Bergelantungan di Truk PertaminaIDN Times

Dia menghimbau, setiap orang yang berkendara di jalan harus mematuhi aturan lalu lintas. Hal itu perlu dilakukan demi keselamatan berkendara.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan utamakan keselamatan dalam berkendara. Semoga keselamatan tetap menjadi budaya dalam berkendara," pungkasnya.

Dalam video viral berdurasi 60 detik itu, seorang pria paruh baya dengan gangguan jiwa mengenakan kaos selempang berwarna putih, bercelana panjang dan bersarung nekat bergelantungan di belakang truk tangki Pertamina yang sedang melaju kendal dengan sambil bergaya jongkok bak spiderman dan sesekali dia melambaikan tangannya ke pengedara lain. 

 

3. Bisa bahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain

Viral! Video Pria ODGJ di Rembang Bergelantungan di Truk PertaminaIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Dalam video disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di jalan Kartini hingga jalan Pemuda, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Video tersebut diketahui terjadi pada Minggu (12/6/2022) kemarin.

Dwi menilai, cara ODGJ menaiki truk tangki pertamina itu sangat berbahaya. Bukan hanya bagi dirinya, tapi juga bagi pengendara lain.

"Ini bisa membahayakan keselamatan orang itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya," katanya.

Baca Juga: Hancur Diterjang Banjir Rob, Petani Garam Rembang Rugi Ratusan Juta 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya