4 Alasan Gerindra Solo Ngotot Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo 

Dinilai tak punya catatan buruk saat memimpin

Surakarta, IDN Times - DPC Partai Gerindra Kota Solo secara resmi mengusulkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Usulan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno, Selasa (10/10/2023) Malam di kantor DPC Gerindra Solo.

Arianto mengatakan, jika rekomendasi dari hasil rapat pimpinan cabang Gerindra Kota Solo yang dilaksanakan Senin (9/10/2023). Penyampaian rekomendasi dan usulan dari DPC Partai Gerindra Kota Solo itu turut dihadiri semua pengurus DPC Kota Solo.

Ia menjelaskan, ada empat alasan merekomendasikan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut cocok dipasangkan sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto.

"Sama seperti dulu saat saya mengusung Mas Gibran. Pertama kali di Kota Solo kan yang mengusung Gerindra ketika PDIP waktu itu mengusung Pak Purnomo (Ahmad Purnomo) dan Pak Teguh (Teguh Prakosa). Nah kami ingin suara dari Gerindra Solo ini didengar DPD dan DPP dan di-rapimnas-kan (dibawa dalam rapat pimpinan nasional)," ujarnya.

Hasil dari rapat tersebut akan disampaikan dalam agenda konsolidasi daerah yang bakal digelar pada Minggu (15/10/2023), Acara itu juga dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto. Berikut 4 alasan tersebut.

1. Merupakan sebagai generasi muda

4 Alasan Gerindra Solo Ngotot Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo Ketua DPC Gerindra Solo, Arianto Kuswinarno. (IDN Times/Larasati Rey)

Alasan pertama yang disampaikan oleh Arianto adalah Gibran dianggap sebagai generasi muda. Dan dinilai cocok mendampingi Prabowo yang notabene merupakan politisi senior.

"Pertama, karena Mas Gibran sebagai generasi muda sehingga terjadi perpaduan serasi dengan Bapak Prabowo Subianto," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Tak Sapa Kaesang di Acara Relawan, Gibran: Nanti Jadi Ramai

2. Perhatian kepada masyarakat kecil

4 Alasan Gerindra Solo Ngotot Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan). (Dok. IDN Times)

Alasan kedua, yang ungkapkan oleh Arianto adalah Gibran dinilai memberikan perhatian positif kepada masyarakat kecil selama menjabat sebagai Walikota Solo.

"Gibran selama menjadi Walikota Solo telah memberikan perhatian positif kepada masyarakat kecil seperti saat Presiden Joko Jokowi yang menjabat sebagai Walikota Solo juga," jelasnya.

3. Kota Solo miliki banyak terobosan

4 Alasan Gerindra Solo Ngotot Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo Prabowo dan Gibran sarapan bareng di Hotel Alila. (Dok/Istimewa)

Alasan ketiga, yang diungkapkan oleh Arianyo adalah kepemimpinan Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo terbukti berprestasi.

"Berbagai terobosan dan prestasi dalam membangun Kota Solo dan mampu melanjutkan program Bapak Jokowi," ungkapnya. 

4. Tak mempunyai catatan buruk saat memimpin

4 Alasan Gerindra Solo Ngotot Usulkan Gibran jadi Cawapres Prabowo Hobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran Rakabuming)

Sedangkan alasan terakhir yang dikatanya adalah Gibran dinilai tidak memiliki catatan buruk selama memimpin Kota Solo. Arianto mengakui jika Gibranbersih dari penyalahgunaan jabatan, dan praktik korupsi.

"Setelah ini kita akan sampaikan rekomendasi ini ke DPD dan DPP malam ini juga lewat e-mail," pungkasnya.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran di NTT Ternyata Tak Minta Izin ke Gibran

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya