Acara PDIP Solo, Gibran Pakai Baju Hitam Putih, Ganjar Kaos Olahraga

Gibran pakai kemeja pemberian Ganjar

Surakarta, IDN Times - Kader PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka untuk pertama kalinya memakai kemeja hitam putih garis-garis kampanye Ganjar Pranowo saat menghadiri kegiatan jalan sehat bersama ribuan kader PDIP di Pucangsawit, Jebres, Solo, pada Minggu (23/7/2023).

1. Baju kemeja hitam putih dikasih Ganjar

Acara PDIP Solo, Gibran Pakai Baju Hitam Putih, Ganjar Kaos OlahragaGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai acara, Gibran membenarkan sengaja memakai baju kampanye teraebut. Ia mengaku mendapat kain tersebut dari calon presiden (capres) Ganjar Pranowo saat keduanya lari pagi di Kota Bogor, Sabtu (23/7/2023).

"Iya, ini (kemeja hitam putih garis-garis) yang ngasih Pak Ganjar. Dijahitkan (Ganjar)," kata Gibran.

Ditanya alasannya memakai kemeja itu, Gibran hanya tersenyum. Gibran menuturkan, kemeja yang dia pakai merupakan pemberian Ganjar.

"Ini dikasih, dikasih waktu di Bogor," ungkapnya.

Baca Juga: Ganjar dan Gibran Ikuti Ritual Laku Bisu di Kirab Malam 1 Sura

2. Minta kader saling gotong royong

Acara PDIP Solo, Gibran Pakai Baju Hitam Putih, Ganjar Kaos OlahragaJalan sehat PDIP di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, capres PDIP Ganjar Pranowo mengingatkan tentang PR (pekerjaan rumah) berat pemenangan Pemilu 2024. Gubernur Jawa Tengah itu mengaku jika PR besar menanti untuk pemenangan Pemilu 2024 dan harus dikerjakan bersama, diperlukan gotong royong dan peran besar kader dalam hal itu.

"Kita punya PR tidak ringan. Kita akan begotong royong," katanya yang pada acara tersebut, tidak mengenakan kemeja hitam putih seperti Gibran.

Ganjar meminta pada seluruh kader untuk bekerjasama dalam pemenangan. Tidak hanya dari kader, Ganjar berharap dapat menggerakkan dari semua sisi termasuk relawan dan masyarakat.

"Kita akan bergotong royong, kita akan kerjasama dengan seluruh kekuatan. Ya dari partai, ya dari relawan dan dari para pendukung. Dari masyarakat dan rakyat, inilah cara kita bersatu bersama-sama," ungkapnya.

3. Ganjar puji konsep konsolidasi jalan sehat

Acara PDIP Solo, Gibran Pakai Baju Hitam Putih, Ganjar Kaos OlahragaGanjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Di kesempatan yang sama Ganjar juga mengapresiasi konsep DPC PDIP Solo yang mengerahkan massa melalui pendukung para caleg.

"Caleg-caleg sudah menyiapkan dan ternyata kekuatan dari masing-masing caleg yang diwujudkan dalam bentuk jumlah massa riil ya. Saya kira model ini baru pertana kali di Indonesia tertama di Solo," pungkasnya.

Baca Juga: Panda Nababan Ketemu Gibran, FX Rudy: Itu Bagus

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya