Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada Komunikasi

Gibran masih ngirit bicara

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Rakabuming Raka diusulkan oleh Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dalam dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran Muncul di Soloraya, Gibran Ngaku Solid di PDIP 

1. Minta tanya langsung ke relawan Samawi

Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada KomunikasiWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Mendapat usulan dari relawan Samawi Gibran enggan berkomentar panjang. Politisi PDIP tersebut meminta media menanyakan langsung ke Samawi.  

"Ya tanya Samawi ya," katanya saat ditemui di Koridor Ngarsopuro Solo, Minggu (8/10/2023).

Gibran mengaku tak ada komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan Samawi. Ia juga tak mengetahui adanya dukungan tersebut.

2. Deklarasi digelar di rumah Prabowo.

Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada KomunikasiRelawan Jokowi deklarasi dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 (IDN Times/Yosafat Diva Bayu)

Sebelumnya relawan Samawi telah melakukan deklarasi dukungan untuk bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy, di depan kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam.

"Kita ingin Pak Prabowo berdampingan dengan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk maju di 2024," kata Nahdy di hadapan Prabowo.

3. Disampaikan usai Rapimnas bersama Jokowi.

Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada KomunikasiPresiden Jokowi menghadiri Rapimnas Relawan Samawi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/10/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu)

Nahdy juga sempat menyinggung dukungan itu diberikan dengan catatan Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan soal batas usia capres dan cawapres.

Sebelumnya, ribuan relawan Samawi menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Mereka juga menyampaikan hasil rapimnas berupa nama capres dan cawapres yang didukung kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: Jokowi Ingin Pulang Kampung, Gibran: Mau Ngapain Terserah Beliau 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya